Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Parenggan Pati Dilahap Si Jago Merah, Kerugian Mencapai Ratusan Juta

MuriaNewsCom, Pati – Sebuah rumah milik Nur Hayati, warga kelurahan Parenggan RT 03 RW 01 Kecamatan Pati Kota, ludes dilahap si jago merah, Rabu (9/5/2018). Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, kerugian diperkirtakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sri Wahyuni, saksi mata mengtatakan, kejadian itu berlangsung pada pukul 14.05 WIB. Pada saat itu, pihaknya sedang melakukan salat dzuhur di rumah dekat korban. Usai sholat, ternyata dia melihat kepulan asap keluar dari rumah Nur Hayati.

Sebagian warga sudah membantu memadamkan kobaran api dengan menggunakan peralatan seadanya. Tetapi, api tidak juga padam, dan justru semakin besar. Wahyuni kemudian bantuan kepada petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api tersebut.

”Kebetulan bu Nur itu adalah pedagang. Sebelum kejadian, dia sempat menyalakan kompor untuk menanak telur, tetapi langsung di tinggal ke rumah adiknya untuk membantu masak.  Mungkin dia lupa, sehingga api dari kompor semakin membesar dan membakar warung serta rumahnya,” ungkap Wahyuni.

Selain itu, dia juga datang ke kantor pemadam kebakaran untuk bantuan agar api segera dipadamkan. Hanya, pada saat mobil damkar sampai di kolasi kejadian, kobaran api sudah membesar. Sehingga, pihak damkar kembali mengambil tiga mobil untuk membantu memadamkan api tersebut.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, kontruksi rumah tersebut lebih banyak terbuat dari kayu jati. Bahkan untuk lantai dua juga terbuat dari kayu jati, sehingga membuat kobaran api semakin besar.

“Kompor korban itu berada di warung sebelah timur rumah. Di samping kompor ada almari yang terbuat dari kayu. Kemungkinan, api semakin membesar lantaran membakar almari yang ada di samping kompor tersebut,” imbuhnya.

Korban sampai saat ini mengalami shock lantaran seluruh isi rumahnyza ludes dilahap si jago merah. Diperkirakan, kerugian yang dialami korban mencapai ratusan juta rupiah.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...