Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sasar Warga Binaan, KPU Kudus Kembali Gelar Sosialisasi di Rutan

MuriaNewsCom, Kudus – KPU Kudus kembali melalukan simulasi pemilihan kepada warga binaan Rutan Kelas II B, Rabu (9/5/2018). Hal itu sebagai upaya untuk mendukung dan mensukseskan Pilgub Jateng dan Pilbup Kudus, 27 Juni 2018 mendatang.

Dari pantauan MuriaNewsCom,  ada sepuluh warga binaan rutan yang dijadikam sample untuk pemilihan pilgub dan pilbup. Dari simulasi, para warga binaan diberitahu tata cara memilih yang benar, kemudian cara lipat, dan memasukan lembar suara ke kotak suara pilgub ataupun pilbup.

Eni Misdayani Komisioner KPU Kudus mengatakan, untuk menjembatani hak pilih warga binaan KPU akan memberikan TPS khusu di Rutan Kelas II B Kudus.

“Karena warga binaan Rutan Kudus ada yang luar kota, maka aka nada TPS khusu. Tujuannya supaya mereka bisa bisa menggunakan hak untuk  memilih di pilgub,” ungkapnya kepada MuriaNewsCom,  Rabu(9/5/2018).

Sementara itu, Kepala Rutan Kelas II Kudus,  Budi Prajitno menyambut baik sosialisasi simulasi pemilihan yang dilakukan oleh KPU Kudus.  Dari jumlah 205 warga binaan yang terdaftar di DPT ada 148 warga binaan.

“Harapnnya saya, dengan sosialisasi ini warga binaan yang masuk dalam DPT bisa menyalurkan hak suara dalam pilkada nanti, ” jelasnya dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...