Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pelaku Pembacokan Pelajar Saat Konvoi Kelulusan, Ternyata sudah DPO

0 1.356

MuriaNewsCom, Pati – Pelaku Pembacokan yang menimpa Ahmad Fathoni saat melakukan konvoi kelulusan, ternyata bukan seorang pelajar. Bahkan, berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B/07/IV/2017/JATENG/RES PATI/SEK KAYEN pada 9 april 2017, status pelaku, yakni berinisial “R” sudah dimasukan sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti mengatakan, pelaku pembacokan, yakni berinisial “R” bukan seorang pelajar. Dia merupakan seorang buruh di Jakarta. Kemudian pada saat konvoi kelulusan itu, salah satu teman R yang merupakan seorang pelajar, memintanya untuk menjaga keamanan kelompoknya.

“Pelaku sendiri sebelumnya sudah ditetapkan sebagai DPO pasal 170 KUHP dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di depan Warung Yu Inem Desa/Kecamatan Kayen pada Sabtu (8/4/2017) tahun lalu,” ungkapnya, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut, motif pembacokan tersebut hanya untuk unjuk kebolehan para pelajar saja. Mengingat, sebelumnya korban tidak ada permusuhan dengan pelaku. Sebaliknya, pelaku juga mengaku tidak ada permasalahn dengan korban.

“Saudara R ini kan emmang diminta gabung oleh sejumlah kelompok pelajar untuk menjaga keamanan saat konvoi kelulusan. Tetapi tindakannya yang melampaui batas itu, tentu tidak dibenarkan,” imbuhnya.

Selanjutnya, pihak kepolisian akan melakukan pentersangkaan kepada pelaku karena bukti maupun keterangan saksi sudah menunjukkan adanya penganiayaan. sampai saat ini, pelaku masih diamankan di Mapolres Pati.

Editor : Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.