Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Warga Parenggan Pati Digasak Kawanan Perampok Bersenjata

MuriaNewsCom, Pati – Rumah kontrakan yang ditempati oleh Andrean, warga Kelurahan Parenggan RT 03 RT 02 Kecamatan Pati, digasak oleh kawanan perampok bersenjata, Minggu (6/5/2018) kemarin malam. Akibatnya, uang jutaan rupiah, perhiasan dan barang berharga lainnya ludes dibawa kabur.

Andrean mengatakan, kawanan perampok itu berjumlah lima orang dengan tubuh yang tegap dan tinggi semampai. Mereka menggunakan penutup muka. Sementara dua diantaranya diketahui menggunakan senjata api.

Menurutnya, peristiwa itu terjadi pada pukul 22. 45 WIB. Ketika penghuni rumah sedang dalam keadaan santai dan beristirahatm tiba-tiba lima kawanan perampok itu masuk ke dalam. Kemudian pelaku menembakkan senjata apinya ke atas.

“Kami kaget. Kemudian mereka meminta kami untuk tiarap, lalu tangan kami diikat dengan lakban,” tuturny saat dikonfirmasi, Senin (7/5/2018).

Lebih lanjut, pelaku juga sempat menodongkan senjatanya di sebelah kuping Andrean, lantaran diduga hendak melawan. Untungnya,Andrean tidak berkenan untuk melawan, sehingga senjata api tidak ditembakkan ke arahnya.

“Saya ndak bisa jelas apa saja yang mereka gunakan, karena posisi tiarap dan kepala saya diinjak. Tapi saya sempat lihat ada yang bawa kapak panjang dan besi,” terangnya.

Selain itu, salah seorang penghuni rumah lainnya, yakni Raga (40) juga sempat mengalami penganiayaan. dia mendapatkan  pukulan dari pelaku lantaran diduga hendak mengambil senjata dari dalam laci meja korban.

Kondisi kamar korban juga diacak-acak oleh kawanan perampok tersebut. Mereka mencari uang,  perhiasan dan sejumlah barang berharga lainnya. Setelah mendapatkan apa yang mereka inginkan, pelaku kemudian pergi dan meninggalkan keenam korban dalam kondisi tangannya masih diikat menggunakan lakban tersebut.

“Setelah mereka pergi, kami langsung membuka lakban yang ada di tangan dan kemudian melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian,” tandasnya.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...