Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Banyak yang Nyinyir Sudirman Kalah, Begini Perlawanan Gerindra

MuriaNewsCom, Kudus – Banyak pihak yang mulai menyangsikan kans kemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jateng Sudirman Said-Ida Fauziyah dalam Pilgub Jateng 2018. Pasalnya hasil sejumlah suirvei menunjukkan posisi pasangan ini masih jauh dari calon petahana Ganjar Pranowo.

Kondisi ini membuat banyak pihak yang menyebut peluang pasangan yang diusung Gerindra, PAN, PKS dan PKB itu sangat kecil. Menanggapi hal ini, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid menepis semua anggapan tersebut.

Menurut dia, peluang pasangan ini untuk memenangi pilgub masih terbuka lebar. Terlebih saat ini masih ada waktu dua bulan untuk mendongkrak popularitas Sudirman-Ida.

“Prosesnya masih ada 60 hari,  Gerindra akan turun ke bawah dan empat partai politik pengungsung Sudirman Said juga akan turun ke bawah,” ungkap Abdul Wahid kepada MuriaNewsCom.

Ia mengklaim pasangan Sudirman-Ida justru memiliki peluang yang lebih besar dari pasangan Ganjar-Yasin. Pasalnya Ida Fauziyah merupakan satu-satunya calon perempuan yang berlaga di pilgub. Posisi Ida diyakini akan mampu menarik suara perempuan yang jumlahnya cukup dominan.

“Dan perempuan itu di Jawa Tengah ada 52 persen,  statistik dari jumlah penduduk Jawa Tengan yang berjumlah sekitar 27 juta jiwa. Jadi memungkinkan untuk kami garap,” terangnya.

Ia menyebut, pihaknya tak terllau menggubris hasil survei yang menempatkan pasangan Ganjar-Yasin di angka 60 persen. Wachid menyakini kondisi di lapangan bisa saja berbalikan dengan hasil survei.

“Terutama masyarakat petani dengan permasalahan kartu tani,  kaum perempuan dan terutama umat Islam. Selama ini tidak ada perhatian dari Pak Ganjar selama lima tahun,”pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...