Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Perkuat NKRI, Plt Gubenur Jawa Tengah Hadiri Deklarasi Benteng Pancasila

MuriaNewsCom, Kudus – Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko menghadiri deklarasi Benteng Pancasila di lapangan Qudsiyyah, Minggu (6/5/2018). Kedatangan orang nomor satu di Jateng sekaligus untuk menandatangani deklarasi Benteng Pancasila bersama ribuan santri Qudsiyyah Kudus.

Deklarasi benteng pancasila berisi lima poin ini. Deklarasi itu dibacakan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Qudsiyyah Menara Kudus, H Em Nadjib Hassan. Pertama menjunjung tinggi Pancasila sebagai azas kehidupan berbangsa dan bernegara.

”Kedua kemajemukan, keragaman, dan teloransi atas kebersamaan adalah anugerah yang harus kita jaga. Ketiga mencintai dan membangun negeri adalah bagian dari pengamalan kecintaan terhadap negeri,” kata Nadjib Hassan, Minggu (6/5/2018)

Keempat menolak dan siap melawan berbagai bentuk tantangan yang merongrong pancasila, anti NKRI, intoleransi, radikalisme dan terorisme yang mengancam keutuhan bangsa dan negara. Kelima menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai pedomana dalam kehidupan bermasyarat, berbangsa  dan bernegara.

Sementara itu, Plt Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmiko mendukung kegiatan yang digagas Qudsiyyah. Terlebih lagi dengan deklarasi benteng pancasila oleh ribuan santri.

”Deklarasi ini membuktikan untuk terus menjunjung tinggi semangat dan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan,” kata Heru.

Ia menandaskan deklarasi benteng pancasila tersebut hendakanya tidak hanya terucap dalam lisan saja. Akan tetapi dapat meresap ke dalam jiwa dan perilaku.

”Deklarasi ini adalah untuk kembali memperkuat persatuan NKRI,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...