Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Usai Resmikan IAIN Kudus, Menteri Agama Hadiri Peresmian Gusjigang Building

MuriaNewsCom, Kudus – Setelah mengadiri launching IAIN Kudus, Menteri Agama melanjutkan berkunjung ke Mubarokfood. Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menghadiri acara tasyakuran dan peresmian gusjigang buliding, di aula Mubarokfood, Sabtu (5/5/2018).

Dalam sambutannya, Lukman mengatakan Mubarokfood memiliki sejarah yang luar biasa. Dilihat dari lahirnya, Mubarokfood lahir sejak tahun 1910. Hingga kini usianya sudah mencapai 108 tahun.

”Menarik, tidak banyak di dunia ini sebuah institusi bisnis mencapai usia satu abad,” katanya.

Ia menjelaskan, makanan khas jenang Kudus tersebut sudah memilik hati di masyarakat. Karena menurutnya ketika berbicara tentang makanan khas Kudus, jenanglah yang utama. Sedangkan pioner pertamanya adalah mubarok.

”Saya yakin bahwa makanan jenang Kudus ini mampu go internasional. Saya pikir ini hanya soal waktu saja, serta komitmen dukungan pemerintah,” lanjutnya.

Selain sejarah Mubarokfood itu, Lukman Hakim juga sangat terkesan dengan Gusjigang building. Menurutnya, gedung yang mengambil ama dari ajaran Sunan Kudus memiliki esensi akhlak yang baik.

”Oleh karena itu, kita semua harus bersyukur bisa ikut menyaksikan pembangunan Gusjigang Building. Saya menyakini pembangunan Gusjigang Building mempunyai makna sesutau yang sifatnya potensi potensial,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur utama Mubarokfood Cipta Delicia Muhammad Hilmi mengatakan hingga sampai generasi ketiga Mubarokfood masih berkontribusi. Hal itu menurutnya banyak tantangan dan tantangan bagi generasi berbeda.

”Karena itu menatap tantangan ke depan, kami yang hingga generasi ketiga ini mencoba menguatklan pondasi untuk mewujudkan misi mubarokfood menjadi makanan khas Indonesia. Namun mimpi besar tidak akan pernah terwujud tanpa kerjakeras semuanya,” tandasnya.

Editor: Supriyadi 

Comments
Loading...