Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Konyol! Selfie dengan Ninja Curiannya, 3 Maling di Sragen Dibekuk Polisi

MuriaNewsCom, Sragen – Konyol mungkin kalimat yang tepat disematkan terhadap tindakan tiga pencuri motor ini. Bagaimana tidak, mereka dengan santai memposting foto mereka bersama motor Kawazaki Ninja yang baru saja mereka curi di Facebook.

Kontan saja, foto itu langsung menjadi petunjuk polisi untuk memburu pelaku pencurian dan membekuknya. Tiga orang yang diduga pencuri motor itu, yakni Teguh alias Gapuk (33), Reza (30) dan Kawit (31). Ketiganya merupakan warga Kecamatan Polokarto, Kabupaten Sukoharjo.

Mereka diketahui mencuri Kawaszki Ninja nopol AD 3470 OE milik Slamet Fadhilah (25(, warga Desa Gemantar, Kecamatan Mondokan, Sragen. Motor ini dicuri pada Selasa (1/5/2018) dini hari, saat korban menggelar resepsi pernikahan dengan hiburan tayub.

Karena menggelar resepsi, motor korban dititipkan di teras rumah milik tetangganya. Korban baru mengetahui motornya hilang, saat salah satui penari tayub melapor kehilangan helm di motornya yang diparkir tak jauh dari motor korban.

Saat itu korban mengecek motornya dan ternyata sudah raib. Kejadian itu pun langsung dilaporkan ke Polsek Mondokan,” kata Kapolsek Mondokan, AKP Kabar Bandiyanto.

Ia menjelaskan, dari hasil pengembangan korban merasa curiga dengan keberadaaan tiga orang yang berada di lokasi. Korban mengetahui identas tiga orang tersebut, dan langsung mengecek akun FB mereka.

Dari akun Fb salah satu dari tiga orang yang mencurigakan itu ternyata ditemukan foto mereka mejeng bersama motor milik korban. Dari situ, Kapolsek membentuk tim untuk mencari pelaku dan akhirnya berhasil dibekuk di wilayah Kabupaten Sukoharjo, pada Jumat (4/5/2018) kemarin.

“Teguh ditangkap di rumah indekos pacarnya di Grogol Sukoharjo pukul 06.30 WIB. Reza ditangkap di tempat kerja bangunan Bulu, Polokarto, Sukoharjo. Kemudian Kawit ditangkap di rumahnya di Bulu, Polokarto, Sukoharjo. Penangkapan saya pimpin sendiri bersama Unit Reskrim Polsek Mondokan dibantu Tim Resmob Polres Sragen,” ujarnya.

Polisi juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti motor Ninja dan helm hasil curian. Hingga kini tiga tersangka masih menjalani pemeriksaan tim Reskrim Polsek Mondokan. Polisi mengembangkan kasus itu, karena dimungkinkan para pelaku juga melakukan aksi pencurian di lokasi lain.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...