Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Grobogan Raih Penghargaan Pembina BUMD Terbaik 2018 dari Mendagri

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni mendapat penghargaan istimewa dari Mendagri atas prestasi yang diraih di tingkat nasional.

Sri Sumarni dinobatkan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tahun 2018. Penyerahaan penghargaan dilangsungkan di Balai Kartini Kav 37 Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Penghargaan itu diberikan menyusul keberhasilan BPR BKK Purwodadi yang meraih Top BUMD dan Top BPR BKK 2018. Atas prestasi ini, bupati yang menjabat sebagai pembina BPR BKK Purwodadi juga dianugerahi penghargaan. Selain itu, pengargaan Top CEO BUMD juga diraih Dirut BPR BKK Purwodadi Kusnanto.

“Penghargaan kepada bupati ini diberikan bagi kepala daerah yang BUMD nya menadapat penghargaan TOP BUMD. Hal ini didasarkn pada penilaian dewan juri bahwa keberhasilan kinerja BUMD tidak terlepas dari dukungan, komitmen, pembinaan kepala daerahnya,” ungkap Kabag Humas Pemkab Grobogan Ayong Muchtarom, Jumat (4/5/2018).

Bupati Sri Sumarni menyatakan, prestasi yang diraih BPR BKK Purwodadi dinilai mengejutkan sekaligus membanggakan. Soalnya, ada sekitar 2.000 BUMD di seluruh Indonesia yang dinilai.

“Prestasi ini sangat membanggakan. BPR BKK Purwodadi mampu jadi yang terbaik dari 2.000 BUMD di Indonesia,” katanya.

Ia menyatakan, dengan diraihnya penghargaan itu diharapkan bisa berdampak positif. Takni, bisa memacu BUMD lainnya untuk meraih prestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.

“Saya minta pada direksi dan karyawan BPR BKK agar jangan merasa puas setelah mendapat penghargaan ini. Justru, dari penghargaan ini makin melecut semangat untuk meraih prestasi lainnya,” cetusnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...