Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Porprov Makin Dekat, Pengurus Cabor di Grobogan Diminta Perhatikan Kondisi Atlet

MuriaNewsCom, GroboganKondisi atlet menjadi perhatian serius dari Ketua KONI Grobogan Fatchur Rachman. Hal itu disampaikan saat berlangsung Rapat Anggota Tahunan (RAT), Kamis (3/5/2018).

“Seperti kita ketahui, pelaksanaan Porprov 2018 sudah makin dekat. Sesuai jadwal, Porprov akan dilangsungkan di di Surakarta, 19-25 Oktober 2018,” katanya.

Mengingat pelaksanaannya tinggal lima bulan lagi, Fatchur meminta agar semua pengurus cabor benar-benar memperhatikan kondisi atlitnya. Mereka diminta ikut menjaga atlet supaya tidak mengalami sakit atau cedera.

RAT yang dihadiri pengurus KONI dan seluruh cabor dibuka Asisten III Pemkab Grobogan Padmo. Hadir pula, Ketua KONI Jawa Tengah Brigjen TNI (Purn) Subroto.

Fatchur menyatakan, jumlah atlet Grobogan yang akan tampil dalam ajang Porprov di Surakarta sebanyak 289 orang ditambah 71 ofisial. Atlet dan ofisial ini berasal dari 29 cabor.

Total cabor binaan KONI Grobogan ada 32 cabor. Dari 32 cabor ini, ada 31 cabor yang sebelumnya mengikuti ajang kualifikasi Porprov. Sedangkan satu cabor, yakni cricket tidak dipertandingkan dalam Porprov 2018.

Ia menjelaskan, dari 31 cabor yang ikut kualifikasi, ada 29 cabor yang lolos meraih tiket Porprov. Sedangkan dua cabor gagal tampil dalam Porprov di Surakarta, yakni sepakbola dan tenis lapangan.

Fatchur menegaskan, dalam dua edisi Porprov sebelumnya, kontingen Grobogan meraih peringkat keempat. Untuk Porprov 2018, pihaknya mendapat target berat karena dituntut bisa bisa meraih juara III. Meski dinilai cukup berat, namun ia akan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang lebih baik dalam porprov kali ini.

“Jadi target kita dalam Porprov nanti harus bisa naik ke posisi tiga besar. Untuk itu, semua atlet harus jaga kondisinya agar bisa tampil meraih prestasi,” cetusnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...