Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diterima Kepala Badan Kepegawaian Kudus, Ini Hasil Audiensi KPMP

MuriaNewsCom, Kudus – Puluhan masa yang tergabung dalam Komando Pejuang Merah Putih (KPMP)  Kudus yang melakukan demonstrasi di depan kantor Bupati Kudus akhirnya diterima oleh pemerintah Kudus, Kamis (3/5/2018). Mereka diterima langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kudus, Djoko Triyono.

Dalam kesempatan tersebut, Djoko pun menanggapi tuntutan massa. Pertama ia menanggapi tuntutan terkait jabatan kepala dinas yang dianggap tidak yang tidak sesuai dengan skill-nya.

”Anggapan itu salah. Dalam pengisian jabatan itu sudah diatur dalam undang ASN dan PP nomor 11. Untuk proses pengisiannya, sekarang dilakukan seleksi terbuka. Di mana 40 persen eksekutif dan 60 persen dari luar. Kabupaten Kudus mengambil timnya dari akademisi, dari UMK,” katanya di depan anggota KPMP Kudus, Kamis (3/5/2018).

Ia memyebutkan untuk pengisian dilaksanakan secara terbuka dan syaratanya juga sudah jelas. Meliputi fungsi manajemen dan teknisi.

Sementara terkait dugaan oknum yang melakukan pungli mutasi guru SD di Kabupaten Kudus juga ditepis. Menurutnya, proses mutasi sidah diatur. Mulai dari proses masuk hingga menjadi guru di Kudus ataupun luar Kudus sudah ada prosedurnya.

”Pertama bersangkutan mengajukan secara berjenjang, nanti dirapatkan secara bersama intansi terkait untuk diputuskan. Jadi tidak bisa asal-asalan. Prosesnya juga tidak mudah,”jelasnya.

Ia mengatakan, di Kabupaten Kudus ada peraturan pemerintah nomor 74 yang mengatur seorang guru boleh pindah ke luar Kudus minimal sudah mengadikan 8 tahun di Kabupaten Kudus. Atas dasar itu, hanya ada beberapa guru yang mengajukan masuk ke Kudus ataupun keluar dari Kabupaten Kudus.

“Dari Maret hingga sekarang, yang mengajukan masuk ke Kudus ada 10 orang. Sementara yang mengajukak pindah ke luar Kudus ada 17 orang,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...