Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tuntut Kasus Pungli Mutasi Guru SD, KPMP Geruduk Kantor Bupati Kudus

MuriaNewsCom,  Kudus – Puluhan massa yang tergabung dalam Komando Pejuang Merah Putih Kudus gruduk Kantor Bupati Kudus, Kamis (3/5/2018). Mereka menuntut pemerintah Kabupaten Kudus untuk bertindak tegas terhadap pungli mutasi guru SD yang diduga dilakukan oknum Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kudus.

Dari pantauan, aksi unjuk rasa diwarnai dengan sejumlah massa yang membawa spanduk bertuliskan; copot jabatan bagi oknum pejabat yang melakukan pungli, bupati kudus kepiye,  tindak tegas pelalu pungli mutasi guru sambil meneriakkan basmi pungli.

Mereka seolah sudah gerah karena adanya praktik pungli di dunia pendidikan yang seakan dibiarkan pemerintah. Karena itu, massa mendesak bisa melakukan audiensi kepada BKPP atau Bupati Kudus.

“Apabila tidak ditemui BKPP ataupun Bupati Kudus kami akan merangsek masuk,”triak Musbiyanto saat orasi di depan kantor Bupati Kudus.

Tak hanya itu, Musbiyanto juga mengancam akan membawa massa lebih banyak jika suaranya tak didengar. “Kalau tidak ditemui kami akan mengerahkan ribuan masa seluruh Indonesia datang ke Kudus,” ujarnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...