Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gempa Berkekuatan 4.3 SR Guncang Kabupaten Pati

MuriaNewsCom, Pati – Gempa dengan kekuatan 4.3 sekala ricter (SR) telah terjadi di Pati pada pukul 05.47.48 WIB, Kamis (3/5/2018). Berdasarkan informasi yang dilansir dari laman BMGK posisi gempa adalah pada 6,42 Lintang Selatan dan 111,07 Bujur Timur dengan kedalaman 12 km. Pusat gempa berada di laut 36 km timur laut Pati.

Fauzi (28) salah seorang warga Juwana mengatakan, getaran gempa itu berlangsung tidak terlalu lama, yakni hanya beberapa detik saja. Tetapi, getaran itu sangat dirasakan oleh warga sekitar. Bahkan, piring-piring yang ada di dapur, sempat jatuh lantaran getaran gempa tersebut.

“Sewaktu pertama kali ada getaran, saya juga kaget, langsung keluar rumah. Pada saat itu, warga sekitar juga banyak yang keluar rumah. Ternyata, ada lindu di Pati,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Kamis (3/5/2018).

Dari pantauan MuriaNewsCom, getaran gempa di Juawa lebih terasa dibandingkan di kecamatan lain. Seperti halnya di daerah Pati Kota, getaran tidak begitu kentara. Bahkan sebagian orang tidak mengetahui kalau di Pati terjadi gempa.

Lain halnya di kecamatan Dukuhseti, getaran gempa juga sangat terasa lantaran lokasinya berdekatan dengan pantai utara Pati. Itu disampaikan oleh Rohman (26) salah seorang warga Dukuhseti yang juga merasakan getaran gempa tersebut.

“Pada saat itu saya sedang santai dan bermain handphone. Tiba-tiba tempat tidur saya bergetar-getar seperti ada yang menggoyang. Seketika itu pula, tetangga keluar dengan teriak gempa-gempa. Saya langsung saja ikut keluar untuk mengamankan diri,” jelasnya.

Lebih lanjut, berdasarkan laman BMGK, getaran gempa ini dapat dirasakan di kawasan Pati, dan Jepara. Lantaran kabupaten tersebut sangat dekat dengan lokasi terjadinya gempa.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanda-tanda adanya kerusakan rumah ataupun reruntuhan bangunan. Hanya, warga yang lokasinya berdekatan dengan pantai utara Pati, beberapa peralatan dapur sempat jatuh.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...