Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PTMSI Pati Boyong Dua Piala di Jepara CUP

MuriaNewsCom, Pati – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kabupaten Pati berhasil memboyong dua piala dalam kejuaraan Jepara CUP yang digelar belum lama ini. Keduanya, yakni Bagus kurniawan (18) juara II dan Tri yohanmurtono (32) juara III.

Sekretaris PTMSI Kabupaten Pati, Bekti Prayetno mengatakan, dalam kejuaran tersebut pihaknya mengirimkan empat atlit. Targetnya adalah mendapatkan juara 1,2 dan 3. Hanya, yang berhasil diraih adalah juara 2 dan 3.

“Untuk mendapatkan juara satu memang tidak mudah. Apalagi, dari segi mental, atlit kami emmang masih kurang. Kedepan, kami akan memperbiki itu semua,” ungkapnya, Selasa (1/5/2018).

Sebaliknya, pada teknisnya, atlet kebanggan Bumi Mina Tani ini mempunyai teknis yang tidak kalah dengan atlit lainnya. Bahkan, pada saat pertandingan, secara teknis Pati lebih unggul. Hanya, semua itu tidak bisa diterapkan ketika mental mereka lemah.

“Biar bagaimanapun, aspek mental ini sangat penting sebagai seorang atlit. Apalagi dalam pertandingan yang disaksikan banyak orang. Secara mental ini yang kami masih kedodoran,” imbuhnya.

Sementara itu, Pembina PTMSI Kabupaten Pati, Noto Subianto menambahkan, dirinya sangat mengapresiasi prestasi yang sudah didapatkan oleh para atlit dalam ajang Jepara Cup kemarin. Menurutnya, tanpa pembinaan yang baik prestasi itu tidak akan didapatkan.

“Perkembangan PTMSI di Kabupaten Pati akhir-akhir ini maju sekali, karena sekarang ini banyak yang memperhatikan termasuk Bapak Bupati Haryanto. Sekarang ini tempat latihannya juga sudah ada, semoga dengan itu bisa memacu semangat atlit untuk lebih berprestasi,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...