Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tak Harus Nunggu Dana Aspirasi, Legislator Ini Tak Segan Rogoh Kocek Sendiri

MuriaNewsCom, Wonogiri – Anggota DPRD Kabupaten Wonogiri, Suyoto menyebut, jika dana aspirasi yang diterima anggota dewan harus dibagi secara merata untuk keperluan pembangunan dan kepentingan masyarakat. Bahkan menurut dia, jika dana aspirasi tersebut tak mencukupi dewan juga harus tak segan merogoh kocek sendiri.

Ini menurutnya sudah dilakukannya saat menggelar kegiatan reses di Kecamatan Eromoko, Wonogiri, beberapa waktu lalu. Saat itu, warga meminta bantuan pengadaan seragam Banser. Saat itu juga ia langsung memberi bantuan, tanpa harus menjanjikan melalui dana aspirasi.

“Kita tidak mau janji-janji kalau memang ada ya kita berikan begitu saja. Intinya saya tidak mau janji, kalau kita kelupaan kan repot, kalau kita lupa kan nanti akan kembali ke kita sendiri,” katanya dalam rilis yang diterima MuriaNewsCom.

Ketua DPD Partai Nasdem Wonogiri ini memang menyebut, partainya tak mau hanya sekadar mengumbar janji pada masyarakat. Melainkan membuat komitmen bersama agar pembangunan bisa terus berkelanjutan.

Sunyoto yang bertugas di Komisi 2 DPRD Kabupaten Wonogiri ini menerangkan bahwa dana aspirasi yang diperolehnya harus dibagikan secara merata supaya dapat dirasakan oleh semua manfaatnya di konstituen.

Dengan pendekatan ini, pihaknya yakin masyarakat akan lebih tertarik dengan kiprah Partai Nasdem. Bahkan dalam Pileg mendatang, DPD Nasdem Wonogiri menargetkan untuk meraih 3 kursi legislatif.

Pihaknya juga sudah berkonsultasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Wonogiri terkait pengadaan mobil panggung NasDem yang lengkap dengan speakernya sebagai layanan gratis untuk masyarakat.

“Sudah konsultasi bahwa Nasdem akan kedatangan armada pendukung untuk kegiatan masyarakat bahkan sudah ada yang menunggu untuk kegiatan,” pungkas Sunyoto.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...