Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Pengusaha Cafe dan Karaoke di Blora Diwarning Tak Jual Miras

MuriaNewsCom, Blora – Meski sudah melakukan razia, namun peredaran miras oplosan di wilayah Blora ternyata masih marak. Terkait kondisi itu, pihak Polres Blora mengundang pengusaha tempat hiburan malam cafe dan karaoke untuk melakukan rapat koordinasi terkait dampak minuman keras oplosan bagi masyarakat.

Kapolres Blora AKBP Saptono hadir langsung dalam rapat koordinasi tersebut. Hadir pula seluruh Kapolsek, Satpol PP Blora, Kantor Perijinan, dan Dinas Pariwisata.

“Polres Blora dalam beberapa hari ini sudah mengadakan razia miras Oplosan di seluruh wilayah. Namun, peredaran miras masih ditemukan. Kegiatan razia akan terus ditingkatkan guna mengurangi penyakit masyarakat,” tegas Kapolres, Selasa (1/5/2018).

Kapolres Blora juga menghimbau para pengusaha hiburan malam cafe dan karaoke, untuk tidak menjual minuman keras Oplosan lagi. Sudah banyaknya korban meninggal disebabkan oleh minuman keras oplosan di daerah lain hendaknya menjadi perhatian bersama.

Para pengusaha juga diingatkan, agar menutup sementara tempat usahanya menjelang bulan puasa ini. Pengusaha diminta menunggu aturan jam buka selama bulan puasa dari Pemerintah Kabupaten Blora.

Sementara itu Kasat Narkoba AKP Suparlan menambahkan, minuman keras oplosan tidak diketahui kadar alkoholnya. Hal itu menyebabkan minuman itu sangat berbahaya sekali bagi peminumnya.

“Banyak masyarakat yang minum minuman keras tanpa tahu kadar alkoholnya dan mereka mencampur  dengan minuman lainnya. Itulah yang menyebabkan sakit sampai kematian,” jelas Suparlan.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...