Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peringati Hari Buruh, Pekerja Pabrik Pakan Ternak di Grobogan Menangkan Hadiah Motor

MuriaNewsCom, Grobogan – Selain di kota besar, peringatan Hari Buruh juga dilangsungkan di Grobogan. Bentuk peringatan dilakukan dengan melangsungkan senam bersama di Alun-alun Purwodadi, Selasa (1/5/2018). Ratusan pekerja dari berbagai perusahaan di Grobogan ikut terlibat dalam kegiatan ini.

Bupati Grobogan Sri Sumarni ikut berbaur dalam senam bersama tersebut. Hadir pula, Kapolres AKBP Choiron El Atiq, Dandim 0717 Purwodadi Letkol Teguh Cahyadi, Kajari Edi Hadojo, Ketua PN Purwodadi Cyrilla Nur Endah, Ketua DPRD Agus Siswanto serta Sekda Grobogan Moh Sumarsono. Tampak pula Kepala Disnakertrans Grobogan Nurwanto bersama para kepala SKPD dan Ketua SPSI Grobogan Sintono.

Usai senam, acara dilanjutkan dengan pengundian berbagai hadiah yang disediakan pihak panitia. Untuk hadiah utama berupa sepeda motor didapat Ngadiran (29), pekerja pabrik pakan ternak PT Mega Tri Utama. Hadiah utama ini diundi dan diserahkan Bupati Sri Sumarni pada warga Dusun Nglawu, Desa Tirem, Kecamatan Brati tersebut.

“Wah, kamu mimpi apa semalam? Selamat, bisa beruntung mendapatkan hadiah motor,” kata Sri Sumarni saat penyerahan hadiah.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyerahkan hadiah sepeda motor pada peserta senam bersama dalam peringatan Hari Buruh di alun-alun Purwodadi, Selasa (1/5/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Sebelumnya, Sri menyatakan, berdasarkan hasil verifikasi tahun 2017, ada 550 perusahaan yang ada di Grobogan. Perusahaan sebanyak itu, mampu menyerap 15.788 tenaga kerja. Sedangkan jumlah serikat pekerja / serikat buruh ada 25 unit dengan anggota 1.725 orang.

“Dari jumlah pekerja itu, 50 persen di antaranya adalah wanita. Meski wanita, namun mereka ini juga bisa memberikan kontribusi yang sangat penting dalam pembangunan dan peningkatan ekonomi,” katanya.

Terkait momen hari buruh atau May Day ini, Sri berharap agar rasa kebersamaan dan persatuan antar sesama serikat pekerja/serikat buruh terus ditingkatkan. Ia juga meminta agar serikat pekerja/serikat buruh meningkatkan kualitas SDM para pengurus dan anggota sehingga selalu siap menghadapi tantangan ke depan.

“Saya minta agar semua pekerja selalu menjaga hubungan industrial yang kondusif dan dinamis. Tidak perlu ikutan demo. Lebih baik senam barang seperti ini. Kalau ada persoalan mari kita bicarakan bersama,” cetusnya.

Acara peringatan Hari Buruh juga dimeriahkan fun game antara jajaran Polres Grobogan dan pekerja. Yakni, tarik tambang antara polwan dan pekerja wanita. Satu lagi adalah pertandingan futsal di lapangan alun-alun antara tim Polres dan pekerja. Kapolres AKBP Choiron El Atiq ikut bertanding dalam pertandingan ini.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...