Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Libur Hari Buruh, Ini Tempat Wisata di Pati yang Patut Anda Kunjungi

MuriaNewsCom, Pati – Banyak cara untuk meluangkan waktu pada saat hari buruh atau yang lebih dikenal May Day. Ada sebagian buruh yang memperingatinya dengan melakukan aksi unjukrasa, ada juga yang hanya sekedar menikmati liburan.

Bagi Anda yang hanya ingin menikmati liburan, ada beberapa obyek wisata di Kabupaten Pati yang patut dikunjungi. Dijamin, liburan anda akan terpuaskan. Apalagi kalau keluar bersama keluarga, tentunya akan menambah suasana yang ceria dan romantis.

Pertama adalah di Waduk Gunung Rowo. Tidak hanya muda mudi yang datang ke tempat ini, tetapi keluarga juga sangat rekomendet apabila mengunjungi waduk rowo. Sebab, di sekeliling waduk, terdapat gazebo yang bisa anda gunakan untuk memandangi pantulan cahaya matahari dari waduk tersebut.

Lebih indahnya lagi, Anda bisa melihat Kabupaten Pati dari atas bukit rawa yang sudah disediakan oleh pengelola. Bahkan, ada juga gardu pandang yang bisa digunakan untuk memandangi hamparan perkebunan di sebelah timur waduk.

Petugas Operator Waduk Gunung Rowo, Dian Saputra mengatakan, luas waduk ini diperkirakan mencapai 320 hektarare dengan kapasitas air mencapai 5,5 juta meter kubik. Saat ini, kondisi air sudah penuh, sehingga pengunjung bisa melihat pemandangan indah di perairan tersebut.

“Tepai jangan sampai bermain di air, sebab itu dilarang. Disekeliling waduk sudah ada gazebo yang disediakan oleh para pemilik warung. Jadi, pengunjung bisa menikmatti keindahan waduk ini sambil memesan makanan atau minuman di warung-warung tersebut,” ungkapnya, Selasa (1/5/2018).

Sudah puas dengan pesona waduk Gunung Rowo ini, anda bisa melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Tedunan yang letaknya tidak jauh dari waduk tersebut.  Hanya berjarak 1 Km dari waduk menuju barat, telinga anda akan dimanjakan dengan gemericik air dengan tiga terjunan. Tepatnya di Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong. Di sana, pengunjung bisa dengan bebas menikmati airnya.

Tidak sedikit pula pengunjung yang mandi dan bermain air di air terjun tersebut. Selain kondisi airnya yang jernih, suasana yang sejuk, airnya juga dingin. Sehingga, rata-rata pengunjung dari daerah Juwana, rela membawa celana pendek untuk mandi di air terjun tersebut.

Puas menikmati Air Terjun Tedunan, geser sedikit kebarat, nantinya Anda akan bertemu dengan hamparan perkebunan naga, lengkap dengan pemandangan alamnya. Di Kebun Buah Naga ini juga sangat tepat bagi anda yang sedang menikmati liburan Hari Buruh. Ditambah lagi, Anda bisa membeli buahnya dengan memetik sendiri.

Pastikan pula anda membawa kamera yang bagus untuk mengabadikan momen di kebun buah naga ini. Sebab, pemandangan alamnya sangat mempesona. Ditambah lagi dengan adanya kabut tipis di sekitar lokasi.

Tiga tempat wisata di atas,merupakan tempat yang paling banyak dikunjungi wisatawan pada hari libur. Maka dari itu, jangan sampai Anda ketinggalan untuk menikmati berbagai obyek wisata alam di Kabupaten Pati ini.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...