Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

80 Persen Lapak PKL Dandangan Terisi

MuriaNewsCom, Kudus – Kabid PKL Dinas Perdagangan Sofyan Dhuhri mengatakan persiapan tradisi dandangan yang bakal digelar 6 Mei hingga 16 Mei mendatang di Kabupaten Kudus sudah maksimal. Bahkan, 80 persen lapak pedagang sudah terisi.

“Untuk total keseluruhan lapak pedagang di tradisi dandangan ada 251 lapak. Saat ini sudah 80 persen yang terisi, ” tuturnya kepada MuriaNewsCom.

Ia menjelaskan untuk tarif retribusi telah ditentukan yakni Rp 20 ribu meter kali 10 hari untuk setiap pedagang. Retribusi tersebut akan disetorkan ke pemkab untuk menambah PAD

Hanya, untuk pelaksanaan tradisi dandangan kali akan terasa berbeda. Karena bakal ada ekspo UMKM pada tanggal 13 Mei hingga 16 Mei mendatang.

“Nantinya ekspo juga dibarengkan, tanggal 13 sampai 16 Mei, lokasi di depan Ramayana. Tapi  ini (UMKM ekspo) khusus UMKM industri,” lanjutnya.

Ia menambahkan,  untuk pemasangan tenda dan penutupan lalu lintas akan dimulai pada tanggal 4 Mei malam.

“Untuk lapak pedagang sudah dipetakan,  di mana untuk lokasi di antaranya di jalan pemuda. Di sini pedagang akan diletakan dipinggir menghadap ke utara dan Jalan Sunan Kudus modelnya ditengah, ” tuturnya.

Ia berharap supaya tradisi dandangan tahun ini berjalan lancar aman dan kondusif.

” Harapannya ya semoga berjalan lancar, aman dan bisa memenuhi target retribusi sekitar Rp 47 juta sampai Rp 48 Juta, ” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...