Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Terjaring Razia Polisi, Vespa Kaleng dan Bentor di Grobogan Dimusnahkan

MuriaNewsCom, Grobogan – Sejumlah barang bukti yang didapat dari pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2018 di wilayah Polres Grobogan dimusnahkan, Senin (30/4/2018). Pemusnahan barang bukti dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq. Hadir pula dalam kesempatan itu, Kepala Dishub Grobogan Agung Sutanto dan Kasat Lantas AKP Panji Gedhe Prabawa.

Barang bukti yang dimusnahkan terdiri beberapa item. Yakni, jenis kendaraan berupa 6 unit vespa kaleng atau modifikasi dan 5 unit becak motor (bentor). Kemudian jenis barang terdiri 28 buah ban kecil non standar dan 21 knalpot gronx.

Barang bukti vespa kaleng, ban kecil dan knalpot grong tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin pemotong besi. Sedangkan bentor dicopot mesinnya agar kembali berfungsi seperti semula.

Pemusnahan barang bukti ini juga melibatkan petugas BPBD Grobogan. Acara pemusnahan juga disaksikan perwakilan pemilik barang.

Setelah bodi dipotong, mesin vespa dikembalikan pada pemiliknya. Demikian pula untuk becak dan mesinnya juga diserahkan pada yang punya.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq menyatakan, penggunaan vespa kaleng, bentor, knalpot gronk dan ban kecil non standar dinilai sangat membahayakan pengendara dan pengguna jalan lainnya. Apabila terjadi kecelakaan akan berdampak pada lawan yang terlibat kecelakaan tidak mendapatkan santunan Jasa Raharja.

“Hal itu juga bertentangan dengan UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Kami mengimbau pada masyarakat agar tidak menggunakan vespa kaleng, bentor, knalpot grong dan ban kecil non standar karena sangat membahayakan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...