Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Pembuatan Briket di Kayen Pati Dilahap Si Jago Merah

MuriaNewsCom, Pati – Gudang pembuatan briket dengan bahan baku tempurung kelapa milik Jarkawi (38) warga Desa Rogomulyo RT 02 RW 02, Kecamatan Kayen terbakar, Senin (30/4/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya, korban diperkirakan mengalami kerugian sebanyak Rp. 60 juta.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian nahas tersebut terjadi pukul  07.00 WIB. Saat itu, ada seorang pekerja yang mengolah tempurung kepala dengan menggunakan oven kayu bakar. Hanya, suhu yang dihasilkan terlalu panas, sehingga salah seorang pekerja yang lainnya berusaha untuk mematikan oven tersebut.

Akan tetapi, belum sampai oven itu mati, mesin oven itu justru ikut terbakar oleh kobaran api tersebut. Akibatnya, bahan baku untuk membuat briket itu juga ikut terbakar. Pekerja yang ada didalamnya kemudian berusaha untuk memadamkan api. Sementara pekerja yang lainnya meminta bantuan warga setempat.

Nahas, upaya tersebut ternyata tidak membuat api padam, sehingga salah seorang warga meminta bantuan petugas pemadam kebakaran. Pukul 07.45 WIB, mobil pemadam kebakaran datang dan menyemprotkan air ke gudang tersebut.

”Api berhasil dipadamlan pada pukul 08.30 Wib. Pada saat kejadian, warga juga membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya,” Ujar Kapolres Pati AKPB Uri Nartanti melalui Kapolsek Kayen AKP Sutopo.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...