Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ribuan Santri Ponpes Khozinatul Ulum Blora Meriahkan Pawai Ta’arruf Keliling Kota

MuriaNewsCom, BloraAcara pawai ta’aruf Ponpes Khozinatul Ulum Blora berlangsung meriah, Minggu (29/4/2018). Ribuan santri dan siswa dari tingkatan PAUD hingga mahasiswa dari Ponpes ambil bagian dalam kegiatan ini. Selain itu, santri dari Ponpes Annur Seren Blora juga ikut memberikan dukungannya.

Pawai ta’aruf diawali dari kompleks Ponpes Khozinatul Ulum Pusat yang ada di jalan Mr Iskandar. Setelah itu, peserta pawai berjalan melintasi jalan Nusantara hingga ke alun-alun Blora.

Peserta berbaris per kelompok sambil memperlihatkan berbagai kesenian islami dan menyanyikan lagu-lagu religi. Beberapa marchingband juga turut serta memeriahkan pawai tersebut.

Di sepanjang perjalanan maupun di komplek alun-alun, sudah ada ribuan warga yang menunggu kedatangan rombongan pawai.

Saat berada di Alun-alun, masing-masing kontingen mempertunjukkan kebolehannya di depan warga dan para tamu undangan. Termasuk diantaranya adalah Wakil Bupati Blora Arief Rohman yang juga alumni Ponpes Khozinatul Ulum dan beberapa tokoh alim ulama. Usai pentas di alun-alun, peserta pawai kembali lagi menuju Ponpes Khozinatul Ulum.

Para santri unjuk kebolehan dalam pawai ta’aruf Ponpes Khozinatul Ulum Blora, Minggu (29/4/2018). (MuriaNewsCom/Dani Agus)

Wakil Bupati Arief Rohman mengapresiasi kegiatan positif yang dilaksanakan Ponpes Khozinatul Ulum. Ia juga merasa bangga karena selama ini, Ponpes Khozinatul Ulum telah berkiprah mendidik ribuan anak bangsa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa.

”Selamat menyambut peringatan Haflah Khotmil Qur’an Wa Haul Masyayikh 1439 H kepada seluruh keluarga besar Ponpes Khozinatul Ulum,” katanya.

Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum KH Muharror Ali menyatakan, jumlah peserta pawai sekitar 1.500. Peserta berasal dari Ponpes Pusat, Ponpes 1 hingga 4, siswa-siswi PAUD, TK, MI, MTs, MA hingga STAI Khozinatul Ulum bersama keluarga besar alumni Ponpes.

Menurutnya, kegiatan pawai ini dilaksanakan sebagai pembuka rangkaian Haflah Khotmil Qur’an Wa Haul Masyayikh 1439 H. Setelah itu ada banyak agenda lainnya yang sudah disiapkan. Yakni, Khataman Al Qur’an, semaan peserta khataman Juz Amma, khitanan massal, bakti sosial, penerimaan rapot, dan ditutup pengajian akbar.

”Puncaknya nanti pada tanggal 5 Mei nanti dengan menggelar pengajian umum. Untuk pembicara adalah KH Abdul Ghofur Maimoen dari Sarang Rembang, dan Habib Umar Muthohar dari Semarang,” jelasnya. (NAO)

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...