Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Smasa Cup 2018 Dimulai, Begini Kemeriahannya

MuriaNewsCom, Kudus – SMAN 1 Kudus kembali menggelar even tahunan yakni Smasa Cup dalam rangkaian Smasa Euforia. Di tahun 2018 ini, diikuti 27 tim bola basket tingkat SMA dan 18 tim bola basket tingkat SMP dari seluruh Jawa Tengah.

Pertandingan pembuka Smasa Cup 2018 mempertemukan tuan rumah SMA 1 Kudus B melawan SMA 2 Kudus B di lapangan bola basket SMA 1 Kudus, Minggu (29/4/2018). Pertandingan berjalan sangat seru, namun tuan rumah SMA 1 Kudus B secara mudah menuntaskan pertandingan pembuka dengan kemenangan 32 – 12. Roni Renown pemain asal SMA 1 Kudus B menjadi pemain terbaik dalam laga tersebut.

Ketua panitia Smasa Euforia Muhammad Iqbal Alqodri mengatakan, untuk even tahunan ini Smasa Euforia terdiri dari tiga perlombaan di antaranya english competision, music festival, dan yang ini Smasa Cup 2018.

“Untuk Smasa Cup ini dimulai hari ini Minggu (29/4/2018) hingga pada tanggal 9 Mei, dan music festivalnya tanggal 13 Mei Mendatang” jelasnya kepada MuriaNewsCom.

Ia menjelaskan. karena pertandingan ini berlangsung selama satu pekan lebih, sehingga untuk jadwal pertandingan berbeda-beda. “Pertandingan Senin hingga Jumat, dimulai jam empat sore hingga sepuluh malam, dan Sabtu-Minggu mulai jam 9 pagi sampai jam sepuluh malam,” lanjutnya.

Ia menyebutkan, Smasa Cup bola basket ini sistem turnamennya penuh, dimulai tahapan penyisihan mulai hari ini hingga 4 Mei, dan tanggal 9 Mei nanti finalnya.

Lanjut dia, dalam turnamen Smasa Cup ini, tim bola basket tingkat SMP dan SMA merebutkan Juara  satu, dua, tiga, dan mostvaluable player. Ia menambahkan, dengan acaranya Smasa Euforia ini terutama pada ajang Smasa Cup, ia berharap supaya dapat memberikan sumbangsih di bidang olahraga terutama olahrga bola basket.

”Harapan kami even Smasa Euforia,  memajukan sumbangsih di bidang akademik,  bidang seni,  dan olahraga. Supaya nantinya Indonesia juga memiliki penerus atlit bola basket yang berbakat,” pungkasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...