Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Lansia di Grobogan Rusak Parah Dilalap Si Jago Merah

MuriaNewsCom, GroboganPeristiwa kebakaran terjadi di Desa Pojok, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, Sabtu (28/4/2018). Kebakaran ini menimpa satu rumah warga yang tingal di Dusun Palang RT 04, RW 06 sekitar pukul 11.30 WIB.

Informasi yang didapat menyebutkan, rumah yang terbakar tersebut dihuni dua orang kakak beradik yang sudah lanjut usia (lansia). Yakni, Mbah Suyati dan Mbah Sulipah yang usianya sudah diatas 70 tahun.

Awal kebakaran diketahui berasal dari bagian dapur. Diperkirakan, saat itu, penghuni rumah sedang memasak untuk makan siang.

Dalam waktu singkat, kobaran api terlihat membesar karena konstruksi rumah tersebuat dari kayu sehingga mudah terbakar. Untungnya, kebakaran itu sempat diketahui warga sekitar.

Salah satu warga, kemudian berinisiatif mengabarkan terjadinya peristiwa kebakaran melalui pengeras musala. Mendengar pengumuman ini, puluhan warga langsung berhamburan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Sebelumnya, beberapa warga terlebih dulu berupaya mengevakuasi kedua penghuni rumah. Meski kondisi rumah sudah separuhnya terkepung api, beruntung upaya evakuasi itu akhirnya berhasil.

“Penghuni rumah sudah bisa dikeluarkan dari dalam rumah ke lokasi aman. Saat ini, mereka ada di rumah kerabatnya,” kata Yusup, warga setempat.

Setelah penghuni rumah bisa diselamatkan, fokus selanjutnya adalah memadamkan amukan api agar tidak meludeskan rumah dan menjalar pada bangunan di sekitarnya. Setelah berjibaku sekitar 1 jam, kobaran api akhirnya bisa dipadamkan.

Akibat kebakaran itu, rumah tersebut mengalami kerusakan parah. Meski tiangnya masih berdiri namun kondisi rumah cukup rawan untuk ditinggali.

Camat Tawangharjo Mundakar ketika dikonfirmasi membenarkan adanya musibah kebakaran di wilayahnya. “Laporan yang saya terima, kebakaran sudah bisa diatasi dan tidak ada korban. Ini, saya sudah perintahkan staf untuk mendata ke lokasi kejadian,” jelasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...