Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tentara yang Pungli Seleksi Taruna Akmil Bakal Dipecat dan Dipermalukan

MuriaNewsCom, Semarang – TNI kembali membuka rekrutmen calon taruna Akademi Militer (Akmil) pada tahun 20118. Tahun ini sebanyak 250 pemuda-pemudi terbaik dari seluruh Indonesia akan diterima dan digembleng sebagai calon perwira TNI AD.

Saat ini jumlah pendaftar calon taruna Akmil mencapai 522 orang, yang akan disaring melalui sejumlah tahapan seleksi yang ketat. Dari jumlah kuota yang disiapkan, wilayah Kodam IV/Diponegoro sendiri mendapat jatah sebanyak 18 orang yang akan diterima.

Panglima Kodam IV/Diponegoro  Mayjen TNI Wuryanto memastikan, proses seleksi gratis tanpa dipungut biaya sama sekali. Bahkan ia mengeluarkan ancaman terhadap oknum anggota yang kedapatan melakukan pungli dengan menjanjikan bisa lolos diterima sebagai taruna Akmil.

Ancaman tegas yang diberikan pangdam yakni pemecetan. Bahkan oknum tersebut akan dipermalukan dalam sebuah upacara.

“Tidak ada yang main-main dengan menggunakan uang dan lain-lain. Apabila ada yang mengaku bisa membantu untuk memasukan taruna, laporkan kepada saya, hari ini juga akan diproses dan dicopot. Bahkan akan dipermalukan dalam upacara sebagai oknum yang merusak citra TNI AD,” katanya.

Tak hanya oknum tentara, jika pihaknya menemukan informasi adanya orang tua calon yang menyogok, atau melakukan kolusi juga akan langsung dicoret atau didiskualifikasi.

Ia memastikan perekrutan calon taruna Akmil tidak dipungut biaya. Hal itu dilakukan demi meningkatkan pola perekrutan yang baik. Sehingga, ia mengingatkan kepada jajarannya agar tidak melakukan nepotisme penerimaan taruna Akmil.

“Seleksi akan dilaksanakan secara ketat sehingga akan terpilih calon-calon taruna Akmil yang terhebat, yang terbaik karena mereka disiapkan untuk pemimpin TNI AD,” ujar Wuryanto.

Ia berpesan kepada para orang tua calon taruna Akmil untuk yakin dan jangan takut. Disini semua memiliki kedudukan yang sama.

“Maka dari itu, apabila berniat mendaftar sebaiknya sudah dikonsultasikan kesehatannya, dilatih lari, pull up, sit up, push up, sutel run, renang, psikologi supaya bisa lolos dan menjadi yang terbaik,” tuturnya.

 

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...