Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Cegah Penggunaan Narkoba, 86 Pegawai Kantor Pajak Blora Jalani Tes Urine

MuriaNewsCom, Blora – Puluhan pegawai Kantor Pajak Pratama (KPP) Blora menjalani tes urine, Jumat (27/4/2018). Tes urine dilangsungkan secara mendadak tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Pelaksanaan tes urine dilakukan oleh anggota Satresnarkoba Polres Blora. Setiap pegawai kantor pajak diambil sampel urinenya dan dites menggunakan peralatan khusus milik polisi. Melalui alat itu nantinya akan bisa terdeteksi apakah dalam urine tersebut ada kandungan narkoba atau tidak.

Kasat Narkoba Polres Blora AKP Suparlan mengatakan, pemeriksaan tes urine ini dilakukan berdasarkan permintaan dari pihak KPP Pratama Blora. Permintaan tes urine disampaikan kepada Kapolres Blora melalui surat resmi.

“Atas dasar permintaan tersebut kita hadir disini guna melaksanakan tes urin. Pemeriksaan tes urine kita lakukan pada seluruh pegawai,” katanya.

Ia menyatakan, tes urine tersebut digelar dalam rangka pencegahan penyalahgunaan narkoba di instansi pemerintahan. Sebagai instansi pemerintahan yang bergerak dibidang pelayanan publik maka semua pegawainya harus bersih dulu dari pengaruh narkoba.

“Sesuai dengan harapan bersama bahwa setiap instansi pemerintah itu harus bersih dari pemakaian narkoba. Kami siap melayani pemeriksan ini secara berkala. Tidak bisa hanya sekali tes, harus berkelanjutan. Karena korban narkoba tidak memandang status sosial atau umur,” tegas Suparlan.

Sementara itu, Kepala KPP Blora Udianto menjelaskan, pelaksaaan tes urine dilakukan sesuai dengan instruksi dari pimpinan. Yakni, seluruh PNS dan pegawai Pajak harus mengikuti tes urine untuk mengantisipasi penyalahgunaan narkoba.

“Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan secara mendadak. Ada 86 pegawai yang ikut tes urine. Apabila dalam pemeriksaan ditemukan ada PNS atau pegawai yang menggunakan terindikasi narkoba maka kami serahkan pada pihak kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan sesuai prosedur hukum yang berlaku,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...