Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dianggarkan Rp 55 Juta, Wisata Hutan Pinus Pati Bakal Ditambahi Spot Baru

MuriaNewsCom, Pati – Berbagai obyek wisata alam di Kabupaten Pati mulai dikembangkan. Penambahan spot-spot baru juga dilakukan untuk manarik para wisatawan luar daerah maupun mancanegara. Sehingga, destinasi wisata di Pati benar-benar diakui keberadaannya.

Begitu juga dengan wisata hutan pinus yang ada di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu. Pihak pemeritan desa setempat telah menganggarkan Rp 55 juta untuk penambahan spor baru tersebut. Hanya, bentuk spotnya masih dalam pengkajian.

“Rencananya kami memang ingin menambah satu spot lagi diluar hutan pinus tersebut,” jelas Lucky Pratugas Narimo Penjabat (Pj) Kades Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu, Jumat (27/4/2018)

Menurutnya, diantara potensi yang bisa dikembangkan dikatakannya seperti membuka wisata air terjun, camping ground, ataupun pembuatan kolam renang. Kesemuanya itu lokasinya tidak jauh dari wisata hutan pinus tersebut.

Lebih dari itu, pihaknya juga akan membuka jalur baru bisa sampai ke atas bukit pinus. Mengingat, jalan yang selama ini dilewati, masih ada sedikit permasalahan dengan pemilik lahan setempat. Sehingga, pembuatan jalan baru, mutlak dilakukan.

“Karena kebetulan memang sempat ada kendala akses menuju ke atas. Ada gesekan dengan petani di jalur itu. Makanya ingin kami buka jalur baru,”terangnya.

Lucky mengatakan, perkembangan wisata hutan pinus sendiri diakuinya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Sejak awal Januari hingga sekarang, tercatat sudah ada 20 ribuan wisatawan yang datang ke lokasi wisata alam tersebut. Atau sekitar 170an orang setiap harinya. Hitungan tersebut diambil dari hasil penjualan karcis.

“Kebetulan wisata di desa kami memang menawarkan hal berbeda. Yakni ke alamian tempat maupun kawasan hutan pinus yang belum dikembangkan di daerah lain,”terangnya.

Dia mengaku juga akan menambahkan spot foto di areal wisata hutan pinus maupun langkah penataan yang lainnya. Sehingga, ketika pengunjung berjalan dari tempat parker hingga ke atas bukit pinus, mereka bisa swafoto terlebih dahulu agar perjalanan tidak melelahkan.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...