Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Megawati Bakal Pimpin Apel Akbar Pemenangan Pilgub di Solo

0 394

MuriaNewsCom, Banyumas – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan akan mengumpulkan kader dalam sebuah apel akbar di Solo pada 11 Mei mendatang. Apel tersebut merupakan konsolidasi kekuatan menuju pemenangan Pilgub Jateng 2018.

Calon Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan, apel tersebut rencananya dihadiri Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua DPP Puan Maharani, dan jajaran struktural DPP. Apel akan mengundang seluruh pengurus dan kader DPD, DPC hingga PAC se Jawa Tengah.

“Kita akan menyatukan seluruh kekuatan. Ini memasuki kira-kira efektif 2 bulan (menjelang pemungutan suara 27 Juni) ya saksi, regu penggerak pemilih. Selain itu 2019 kita mau pileg jadi sekaligus mengonsolidasikan kekuatan PAC-PAC,” papar Ganjar di Banyumas.

Dalam lawatannya ke Banyumas, Ganjar mengunjungi beberapa acara. Yakni bersilaturahmi dengan KH Mughni Labib  beserta Keluarga Besar PCNU Kabupaten Banyumas di Pondok Pesantren Al-Ittihaad Darussa’adah.

Kemudian berdialog dengan pengurus daerah Muhammadiyah Banyumas, dan menengok relawan Ganjar yang sedang dirawat di RS dr Margono.

Malamnya pria berambut putih itu berada di Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin, Desa Sirau Kecamatan Kemranjen Kabupaten Banyumas. Ganjar turut menghadiri acara Haul ke-59 Al-Maghfurlah KH. Muhammad Muqri bin H. Noor dan Haul Masyayikh Ma’had dengan pembicara KH. Ahmad Mustofa Bisri dan KH Yahya Cholil Staquf.

Ganjar juga menjenguk salah satu relawan yang terbaring sakit di RS dr Margono Purwokerto, Kamis (26/4/2018) malam.

Ganjar membesuk Fajar Octavianus (43) di Ruang Soka 4. Warga Jalan Raya Pemalang, Belik, Kabupaten Pemalang itu adalah relawan setia Ganjar yang sudah membantu sejak Pilgub 2013 silam.

Namun pada masa kampanye kali ini ia terpaksa tidak bisa berbuat banyak. Sakit gagal ginjal membuatnya harus menjalani perawatan intensif.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.