Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Panjawi Pati Adventure Park Mulai Dibangun, Hotel Berbintang  Plus Wahana Bermain Pantai Buatan

MuriaNewsCom, Pati – Tidak lama lagi, Kabupaten Pati bakal mempunyai wahana permainan keluarga yang cukup keren, yakni Panjawi Pati Adventure Park yang terletak di Jalan Raya Kudus-Pati Km 8 Margorejo.

Pembangunan wahana ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Pati Haryanto, pembangunan Panjawi itu resmi dilakukan.

Owner Panjawi Pati Adventure Park, Kamal Mustofa mengatakan, wahana tersebut akan dibangun di atas lahan seluas 3,5 hektare yang dilengkapi dengan pantai buatan.

Selain itu juga ada kolam renang dan wahana yang lainnya, sehingga warga Kabupaten Pati  maupun warga Jateng bisa menikmati wahana itu dengan tarif yang sangat murah, yakni hany Rp 30 ribu sekali masuk.

“Nama Panjawi sendiri adalah kepanjangan dari `Pantai Jawa`, sehingga konsep kami tetap akan menggunakan pantai buatan, lengkap dengan pasir putihnya. Panjawi itu sendiri sebenarnya adalah menyasar pangsa pasar, di mana pati adalah kawasan pantai utara. Luasnya adalah 2000 meter persegi. Kedalamannya mencapai 1,8 meter,” ungkap Kamal.

Pembuatan Panjawi Pati Adventure Park itu bukan tanpa alasan. Kamal, terlebih dahulu mengakukan pengamatan dan penelitian di daerah pantura.

Hasilnya, dari jalur pantura mulai Semarang hingga ke Tuban, belum ada hotel yang dilenggkapi wahana pariwisata dengan konsep yang apik.

“Kebanyakan orang saat ini kan suka dengan wahana pariwisata. Sekalipun itu hotel tetapi harus dilengkapi dengan obyek-obyek swisata buatan. Karena itulah, kami melihat Pati ini mempunyai potensi yang bagus apabila dibuat Panjawi Pati Adventure Park. Apalagi di Pati sendiri belum ada wahana yang serupa,” lugasnya.

Selain itu, di lokasi yang sama juga akan dibangun Grand Sani Hotel And Convertion Hall sebagai fasilitas utama untuk menginap. Tidak tanggung-tanggung, hotel ini akan dibangun sebanyak delapan lantai dengan 127 kamar. Sementara Convertion Hall akan menampung sebanyak 2.000 orang.

“Dengan adanya hotel bintang empat ini, wisatawan yang dari luar daerah bisa sekalian menginap. Kami berharap, kedepan banyak warga yang tertarik dan berkunjung menikmati wahana yang sedang kami rintis ini,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...