MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Izinkan Calon Bupati Kudus Gandakan Bahan Kampanye

0 312

MuriaNewsCom, Kudus – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus memperbolehkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Kudus untuk menggandakan alat peraga kampanye (APK) yang diberikan KPU. Namun jumlah pengggandaanya dibatasi, yakni 100 persen dari jumlah APK yang diberikan KPU.

“Masing-masing calon bisa menggandakan APK atau bahan kampanye 100 persen dari yang ditetapkan KPU. Pemasangannya tetap sesuai zonasi yang ada,” kata Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi, Kamis (26/4/2018).

Ia menyatakan, pihaknya telah menyerahkan APK pada seluruh tim sukses calon pada Rabu (25/4/2018) sore kemarin. APK yang diserahkan di antaranya baliho, umbul-umbol dan bahan kampanye lainnya.

Meski penyerahan secara resmi baru dilakukan, namun ia menyebut, sudah ada sejumlah APK yang sudah terpasang. Seperti baliho yang terpasang di Kecamatan Gebog dan Undaan.

“Untuk baliho itu ukurannya 4 x 7 ada 5 lembar yang dipasang di 5 titik, Kecamatan Gebog,  Kecamatan Undaan,  Kecamatan Jekuko,  Kecamatan Bae,  dan Kecamatan Kaliwungu,” ujarnya.

Ia menjelaskan,  untuk umbul-umbul disiapkan 20 lembar di tiap kecamatan, sehingga jumlahnya 264 lembar.

Sementara untuk bahan kampanye,  Khanafi mengatakan KPU Kudus membagikan sebanyak 158.527 lembar kepada masing-masing paslon yang di antaranya berupa poster,  brosur,  dan pamflet.   “Untuk kekurangan bahan kampanye dari KPU akhir bulan ini kami akan lengkapi, ” lanjut dia.

Editor : Ali Muntoha

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.