Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pati Jadi Tuan Rumah Pencanangan BBGRM ke-XV se-Jateng

MuriaNewsCom, Pati- Kabupaten Pati berkesempatan untuk menjadi tuan rumah pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XV se-Jawa Tengah. Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi warga warga Bumi Mina Tani.

Pencanangan program ini dibuka Plt Gubernur Jateng Heru Sudjatmoko, Kamis (26/4/2018). Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, kesempatan ini merupakan momentum bagi masyarakat untuk meningkatkan potensi masing-masing desa.

Sebab, berbagai produk badan usaha milik desa  (BumDes) se-Jateng, dihadirkan di lapangan Desa/Kecamatan Margorejo.

“Ada banyak produk Bumdes di sini, sehingga masyarakat Pati bisa melihat dan bertukar pikiran agar ke depannya, perkembangan BUMDes di Pati bisa lebih baik. Terlebih, kami juga mempunyai BUMDes lengkap dengan berbagai produk lokal yang sudah disediakan,” katanya.

Selain itu, acara tersebut diharapkan juga mampu memicu semangat gotong royong warga Kabupaten Pati. Di mana, saat ini budaya gotong royong harus terus dijaga dan dilestarikan, agar tidak mudah dilupakan oleh masyarakat.

“Mulai dari diri kita sendiri, gotong royong adalah warisan sejarah, warisan para pendiri bangsa, jadi jangan sampai melupakan apalagi meninggalkan budaya tersebut. Sebaliknya, kita harus terus menjaga dan melestarikan budaya itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Haryanto juga berpesan dengan adanya acara tersebut, setidaknya warga bisa menimba ilmu maupun pengetahuan terntang kerajian dan wirausaha untuk meningkatkan perekonomian mereka. BUMDes dari Kabupaten  lain, kreasinya juga bisa ditiru.

“Kami berharap kegiatan ini mempunyai dampak yang positif bagi masyarakat, khususnya warga Kabupaten Pati,” tandasnya.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...