Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Hari Ini Polres Kudus Gelar Operasi Lalu Lintas Besar-besaran

MuriaNewsCom, Kudus – Polri mulai Kamis (26/4/2018) hari ini menggelar Operasi Patuh 2018 secara serentak di seluruh Indonesia. Di wilayah hukum Polres Kudus, kepolisian menyiapkan ratusan personel untuk melaksanakan operasi yang digelar selama dua pekan ini.

Operasi ini ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi patuh Candi 2018 yang dipimpin Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, di mapolres, Kamis pagi. Menurut dia, operasi akan digelar hingga 9 Mei 2018.

Ia menyatakan, Polres Kudus menerjunkan sebanyak 150 personel untuk menjalankan operasi ini. Selain personel dari polres, operasi ini juga melibatkan instansi terkait, seperti Dinas Perhubungan maupun TNI.

Menurut dia, operasi ini digelar untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Operasi ini juga sebagai cipta kondisi sebelum Operasi Ketupat Candi dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri digelar.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari,  dan dilaksanakan sebelum Operasi Ketupat. Sehingga saat arus mudik dan balik, tingkat kecelakaan bisa ditekan,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam operasi kali ada beberapa yang sasaran pelanggaran lalu lintas.  Di antaranya penggunaan handphone saat berkendara, melawan arus,  serta dokumen kelengkapan kendaraan.

Selain itu juga tidak memakai helm SNI, berkendara belum cukup umur, berboncengan lebih dari satu dan pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan. Diharapkan, dengan pelaksanaan operasi ini dapat menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...