Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pertahankan Harga Diri, Persipa Unggul Atas Persiku

MuriaNewsCom, Pati – Laga kandang Persipa melawan Persiku Kudus, akhirnya menuai hasil gemilang. Persipa unggul 1-0 atas Persiku setelah mendapatkan tendangan dari Joko Purwanto pada menit ke-36, tak mampu ditepis oleh kipper Persiku.

Pada babak pertama pertandingan, keduanya mempunyai posisi unggul. Berkali-kali Persipa mempunyai peluang apik. Hanya, tim dari Persiku mampu menepis semua umpan yang dilayangkan tim kebanggan warga Pati itu.

Hal yang sama juga dialami oleh Macan Muria, semua umpan yang digelontorkan tak mampu menembus pertahanan Persipa. Bahkan pada laga pertama ini, ritme permainan lebih didominasi oleh Persiku. Sementara Persipa, hanya mengandalkan serangan balik.

Berbeda dengan permainan sebelumnya, kali ini wasit lebih banyak meniupkan peluit pelanggaran.Tak sedikit pula wasit mengangkat kartu kuning untuk kedua tim. Hanya, permainan masih bisa dikendalikan sampai pada akhir pertandingan babak pertama.

Hal yang berbeda terjadi pada babak kedua. Ritme permainan semakin tidak terkontrol. Berkali-kali Persipa mendapatkan serangan dari lawan. Bahkan pada menit akhir, pertahanan sempat kedodoran. Untungnya, tendangan yang dilontarkan tim lawan, mengenai mistar gawang. Bola sempat memantul ke depan, tepat berada di kaki lawan. Beruntung, kipper Persipa cepat tanggap dan merebut bola dari kaki lawan.

Menjelang akhir pertandingan, permainan kedua belah pihak semakin tidak kondusif. Berbagai pelanggaran, dilakukan oleh keduanya. Bahkan, bhkan aksi protes berkali-kali dilakukan pemain dan sempat ricuh dalam kandang.

Pada babak kedua ini, sebenarnya persipa mempunyai peluang besar untuk menambah satu gol. Hanya, peluang itu sia-sia lantaran kerjasama tim kurang baik. Ditambah lagi dengan emosi pemain yang makin memuncak.

Di akhir pertandingan, permainan sempat berhenti sejenak lantaran terjadi protes pemain persiku terhadap wasit. Bahkan, tambahan waktu yang ahnya 4mpat menit, persipa tak mampu menambah gol.

Sementara itu, pelatih Persipa Dwi Aryanto mengatakan, pola permainan tim persipa sudah semakin baik. Dia berharap, para pemain lebih giat lagi dan lebih bisa mengatur strategi serangan agar tidak mudah dibaca oleh lawan.

Editor : Supriyadi

Comments
Loading...