Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

MT II Tiba, Kodim 0722/ Kudus Bersama Dirjen Holtikultura Kementan RI Kompak Menanam Padi

MuriaNewsCom, Kudus –  Kodim 0722/Kudus bersama Dirjen Holtikultura Kementerian pertanian RI dan masyarakat setempat menanam padi secara serentak di lahan persawahan milik Gasun warga Desa Undaan Lor Kecamatan Undaan Kudus, Rabu (24/4/2018).

Dandim 0722/ Kudus Letkol Inf Sentot Dwi Purnomo mengatakan penanaman padi ini dilakukan dalam rangka gerakan percepatan luas tambah tanam di masa tanam kedua. Tujuannya membantu petani dalam melaksanakan masa tanam supaya bisa menghasilkan hasil (panen) yang lebih bagus.

”Kami harap ini bisa membantu petani. Saat ini penanaman padi dilakukan di atas lahan seluas satu hektare dengan menggunakan bibit padi jenis ciherang. Selain itu dengan menggunakan sistim tanam Jajar Legowo,” katanya.

Dirjen Holtikultura Kementan RI Samsuardi mengapresiasi masyarakat setempat yang antusias mengikuti penanaman padi secara serentak itu. Ia berharap, semoga hasil panen padi di MT kedua mendapatkan hasil yang melimpah.

“Selain itu, kami juga motivasi para petani untuk lebih semangat di masa tanam kedua ini,” paparnya.

Turut hadir dalam penanaman serentak tersebut, Dandim 0722/ Kudus,  Dirjen Holtikultura Kementan RI,  Danramil 03/ Undaan beserta Anggota,  Pasiter Kodim 0722/ Kudus, Kapolsek Undaan) beserta anggota,  Kepala Balai penyuluhan pertanian Kecamatan Undaan, Kepala desa Undaan Lor, Gapoktan Desa Undaan Lor.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...