Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Numpang di Sekolah Lain, Kepala MTs di Mejobo Ini Harapkan Peran Pemerintah Terkait Program 100 Persen UNBK

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala MTs NU Miftahul Tolibi Mejobo Muchroni, mengharapkan peran pemerintah dalam mensukseskan program 100 persen UNBK. Ini lantaran masih banyak sekolah SMP ataupun MTs yang harus menumpang di sekolah lain untuk melaksanakan ujian nasional tersebut.

”Pemerintah seharusnya memberikan fasilitas Madrasah, terutama yang belum memiliki sarpras,” papar Muchroni kepada MuriaNewsCom,  Rabu (25/4/2018).

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya terpaksa menumpang ke sekolah lain karena sekolah yang ia pimpin baru memiliki beberapa perangkat komputer. Itu pun komputer pinjaman.

”Kalau di sekolah saya itu baru ada pelajaran komputer, itupun kerja sama dan pinjam (komputer) dengan pihak lain. Akibatnya tidak bisa digunakan UNBK,” lanjutnya.

Muchroni menyebutkan saat ini ada 41 siswa dari MTs NU Fitahul Tolibi Mejobo yang melaksanakan UNBK di Man 1 Kudus.” Alhamdulillah ini anak-anak tidak ada kendala,  karena ketika simulasi kan sudah kesini,” sambung dia.

Namun dari pihak sekolah akan terus berusaha untuk melaksanakan UNBK secara mandiri. “Insya allah tahun depan sudah bisa UNBK secara mandiri,”  pungkas dia.

Sementara itu,  diketahui ada 3 sekolah MTs yang menumpang di Man 1 Kudus di antaranya,Mts NU Fitahul Tolibi Mejobo, MTs Islamic Center Bae, dan Mts NU Sabilul Muttakin Jepang.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...