Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dikeluhkan Warga, APK Pilgub di Kudus Terkesan Asal-Asalan

MuriaNewsCom,  Kudus – Pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah dikeluhkan warga. Pasalnya sejumlah APK yang terpasang terkesan ala kadarnya.

Pantauan MuriaNewsCom di jalan Krasak –  Pandean turut Desa Megawon, Kecamatan Jati terlihat sejumlah APK terpasang dengan kondisi miring ke arah jalan.

Hal itu, dinilai Sugiman salah satu warga sekitar sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih lagi, menurutnya sudah ada korban yang kerubuhan APK tersebut.

“Tiga hari lalu itu roboh mas. Pas kejadian kebetulan ada orang lewat. Akhirnya ia tertimpa bambu. Meski tidak luka parah tapi sangat membahayakan. Lha ini sudah berdiri lagi. Tapi malah miring ke jalan,” keluh Sugiman.

Sugiman menambahkan,  seharusnya petugas dari KPU memprihatikan secara benar pemasangan APK Pilgub Jateng itu.  Karena pemasangan yang ala kadarnya akan membahayakan warga yang melintas.

”Inikan lokasinya hamparan luas, anginnya juga kencang. Kemungkinan saat masang APK kedalaman tiangnya tidak diperhatikan. Akibatnya mudah roboh terkena angin,” lanjut dia.

Hal senada juga dikeluhkan oleh Tohari warga sekitar. Ia menilai pemasangan APK tersebut tidak diperhatikan. Mulai kedalaman lubang tiang bambu hingga kaki penyangga yang terpasang terkesan asal saja.

”Spanduk itu, lebih amannya dikaitkan di pohon saja. Tapi jangan dipaku. Kalau harus pakai tiang, bambu yang digunakan jangan terlalu kecil lah. Daripada membahayakan orang lain,” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...