Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Meriah, Ratusan Karyawan Sukun Group Ikuti Lomba Peringatan Hari Kartini

MuriaNewsCom, Kudus – Ratusan karyawan Sukun Group mengenakan pakaian tradisional,  Sabtu (21/4/2018). Hal itu dilakukan untuk memperingati Hari Kartini pada 21 April.

Selain mengenakan pakaian tradisional, ratusan karyawan Sukun Group juga mengikuti perlombaan yang tidak kalah menarik. Di antaranya lomba fashion show dan lomba estafe merias para karyawan dari semua unit kerja Sukun Group.

Di lomba estafet merias wajah ini, berhasil mengundang galak tawa. Itu terjadi lantaran, yang dirias adalah para laki-laki. Mereka seolah diminta mengerti susahnya menjadi seorang perempuan yang harus tampil menarik dengan dandanan tempo dulu.

Para karyawan Sukun Group mengikuti lomba estafet merias yang diperankan oleh laki-laki, Sabtu (21/4/2018). (MuriaNewsCom/Dian Utoro Aji)

Ketua Panitia Peringatan Hari Kartini Sukun Group Oemi Belinda T Wartono menjelaskan untuk tahun 2018 ini, kegiatan difokuskan pada lomba fashion show yang diikuti karyawati serta lomba estafet yang diikuti karyawan di semua bagian dan unit kerja Sukun Group.

“Untuk kegiatan fashion show, panitia menampilkan busana tradisional Jawa dengan penilaian: keserasian, keluwesan, make up, dan lain lain, ” papar dia kepada MuriaNewsCom,  Sabtu (21/4/2018).

Ditambahkan,  sementara untuk lomba estafet, karyawan diharuskan mengenakan busana perempuan lengkap dengan tata rias.” Ada tiga kriteria penilaian di lomba ini, yakni kecepatan, kerapian, dan kelengkapan, ” lanjutnya.

Sementara itu, Corporate Communication Manager Sukun Group Deka Hendratmanto menuturkan kegiatan Kartinian di lingkungan Sukun Group sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Ini adalah wujud kepedulian perusahaan dalam memperingati kebesaran jasa dari RA Kartini atas perjuangannya memperbaiki nasib kaum perempuan di Tanah Air, ” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...