Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Peringati Hari Kartini, Petugas di Museum Kretek Kenakan Pakaian Tradisional

MuriaNewsCom, Kudus – Suasana berbeda sangat terasa di Museum Kretek yang terletak jalan Getas Pejaten No.155, Getas Pejaten, Kecamatan Jati, Sabtu (21/4/2018). Hal itu dikarenakan,  semua petugas museum mengenakan pakain khas Jawa untuk memperinghati Hari Kartini yang jatuh tahun ini.

“Sebetulnya mengenakan pakaian tradisional dalam rangka memperingati sudah sejak kemarin,  namun ada sebagain yang belum mengenakan. Untuk hari ini,  dari pimpinan mengintruksikan seluruh petugasnya untuk mengenakan pakaian tradisional,” kata Anik, salah satu petugas Museum Kretek.

Ia menjelaskan, meskipun diwajibkan menggunakan pakaian tradisional, ia mengaku tak ada kendala dalam bekerja. Ia mengaku tak ada rasa rikuh ataupun kesulitan dalam menjalankan tugas.

”Kalau mengenakan pakaian tradisional sih ndak menjadi kendala dalam bekerja. Kesehariannya sudah biasa menggunakan pakaian rok, Jadi tidak terganggu. Cuman untuk jaritnya harus sering ditata,” lanjut dia.

Sementara itu,  Supriyanti salah satu pengunjung mengapresiasi dengan peringati hari Kartini dengan menggunakan pakaian adat tradisional.

“Bagus, ini kan momennya peringatan Hari Kartini, ” jawab Supriyanti secara singkat.

Ia berharap, dimomen peringatan Hari Kartini ini untuk meningkatkan pendidikan bangsa Indonesia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...