Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Maling Kotak Amal Masjid Ini Babak Belur Digebuki Warga

MuriaNewsCom, Sragen – Seorang laki-laki babak belur setelah dihajar warga Karena kepergok mencuri kotak amal di Masjid Darul Istiqomah Dukuh Margorejo, Desa Jono, Kematan Tonon, Sragen. Beruntung aksi massa berhasil diredam dan diserahkan ke Polsek Tanon, sehingga pelaku tak celaka.

Pelaku diketahui bernama Aan, warga Nganjuk, Jawa Timur. Peristiwa pencurian itu terjadi pada Jumat (20/4/2018) dini hari. Aksi pencurian itu diketahui setelah warga bernama Suwarno curiga adanya suara aneh di dalam masjid pada tengah malam.

Karena curiga, asal suara itu dicari. Saat itu saksi mendapati pelaku tengah mencongkel sebuah gudang penyimpanan peralatan masjid. Melihat itu, secara diam-diam Suwarno segera membangunkan warga sekitar, dan mengepung sekitar masjid.

Warga yang sudah bersiaga langsung beramai-ramai meneriaki pelaku dengan kata-kata “maling..maling..maling”. Pelaku pun terperanjat kaget dan berusaha kabur. Namun, warga yang sudah mengepung langsung menangkapnya.

Saat kita periksa di dalam masjid, ternyata dua kotak amal milik masjid sudah terbuka dan isinya sudah kosong, “ kata Judi Kholik salah satu pengurus masjid, saat dimintai keterangan Kapolsek Tanon AKP Heru Budiarto.

Tak hanya itu saja, gudang penyimpanan juga hampir saja berhasil dibobol. Di pintu gudang penyimpanan amplifier sudah tertancap peralatan milik pelaku di antaranya drei dan linggis. Saat diperiksa lebih lengkap lagi, ternyata di dalam tas pelaku terdapat uang sebesar Rp 225 ribu.

Saat ini, pelaku tengah menjalani pemeriksaan oleh unit reskrim Polsek Tanon. Selain melakukan penyidikan terhadap pelaku, petugas juga menyita barang bukti yang diduga hasil kejahatan.

Editor : Ali Muntoha

Comments
Loading...