Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Warga Tuko Grobogan Tewas Tenggelam di Sungai saat Mencuci Pakaian

MuriaNewsCom, GroboganWarga Dusun Sugihan, Desa Tuko, Kecamatan Pulokulon dikejutkan dengan peristiwa orang tenggelam di sungai, Jumat (20/4/2018). Korban tenggelam diketahui bernama Saliyem (57), warga setempat.

Informasi yang didapat menyebutkan, sekitar pukul 08.00 WIB, korban diketahui masih mencuci pakaian diatas jembatan kecil dipinggiran sungai. Saat korban mencuci, di dekat lokasi itu juga ada sejumlah warga yang sedang beraktivitas mengambil pasir di bantaran sungai.

Peristiwa tenggelamnya korban diketahui berawal dari kecurigaan Samin (70), salah satu warga yang sedang mencari pasir. Yakni, saat ia melihat tumpukan pakaian diatas jembatan tetapi tidak ada orang didekatnya. Padahal, sebelumnya ada orang yang sedang mencuci pakaian disitu.

Merasa khawatir, Samin lalu mengabarkan pada warga lainnya yang sedang mencari pasir dipinggiran sungai. Kemudian, beberapa warga berusaha menyisir pinggiran sungai di sekitar lokasi korban mencuci pakaian.

Sekitar 30 menit kemudian, warga akhirnya berhasil menemukan tubuh korban didasar sungai. Selanjutnya, tubuh korban dievakuasi ke daratan. Saat diperiksa, korban diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia. Selanjutnya, warga melaporkan peristiwa itu pada perangkat desa dan diteruskan pada pihak kepolisian.

Kapolsek Pulokulon AKP Juhari saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa orang tenggelam di Desa Tuko tersebut. Korban tenggelam saat mencuci pakaian.

Menurutnya, dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan tanda kekerasan atau bekas penganiayaan. Pemeriksaan korban dilakukan oleh tim Inafis Polres Grobogan dan tim medis Puskesmas Pulokulon.

“Meninggalnya korban murni karena tenggelam. Kemungkinan, saat mencuci pakaian korban mengalami serangan jantung dan terjatuh ke dalam sungai. Jenazah korban sudah kita serahkan pada pihak keluarga untuk dimakamkan,” katanya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...