Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Main di Kandang, Persipa Tak Berkutik Lawan Persibara

0 754

MuriaNewsCom, Pati – Kekalahan kembali ditelan oleh tim kebanggaan warga Pati, Persipa dalam pertandingannya dengan Persibara Banjarnegara. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Joyo Kusumo, Rabu (18/4/2018) itu mendapatkan skor 1-2.

Peluang untuk maju ke babak berikutnya dalam Liga 3 Jawa tengah 2018 itu, sudah tertutup. Sebab, dengan hanya dua laga tersisa, perolehan poin Laskar Saridin yang saat ini baru mengumpulkan 3 poin, tidak bisa mengejar poin pemuncak klasemen yang diduduki Persekat Kabupaten tegal dengan poin 14.

Pada babak pertama ini, persipa mempunyai banyak peluang untuk memasukkan bola ke gawang lawan. Hanya, berkli-kali tendangan bebas yang dilakukan oleh Reza irfana tidak mampu menembus gawang persibara.

Kondisi tidak seimbang terjadi pada pertandingan kedua. Kendali serangan langsung dipegang tim tamu. Persibara berhasil unggul setelah sundulan penyerang andalan mereka Wisnu Nugroho menembus gawang Persipa ketika memanfaatkan sepak pojok dari sisi kanan pertahanan di menit 47, yang menjadikan skor berubah 0-1.

Selama pertandingan, mestinya Persipa mempunyai peluang untuk mendapatkan skor pada babak kedua di menit 78 melalui Ragil Putut dalam tendangan penalty. Hanya, tendangan berhasil diterkam oleh Suchman, Kiper Persibara.

Pasca gol tersebut, pemain Persibara terus mengurung pertahanan Persipa. Bahkan, Risqita Rakaditya Jati harus memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali, setelah Wisnu Nugroho mencetak gol keduanya sore itu, saat tendangan kaki kanannya gagal dihentikan, yang menjadikan skor jadi 0-2.

Baru pada menit ke 84, persipa melalui sundulan Oky Ramando berhasil mencetak satu gol.  Persipa sebenarnya punya peluang menyamakan kedudukan, jika saja tendangan kaki kanan Joko Purwanto di menit 89 tidak melenceng tipis di sisi kiri gawang Persibara.

Pelatih Persipa, Dwi Arianto mengakui kekalahan tersebut. Dia berjanji akan terus melatih permainan tim, sehingga pada pertandingan berikutnya bisa menang. “Kami akan terus melakukan evaluasi dan memperkuat tim,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.