Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hendak Setor Arak di Wilayah Blora, Warga Plumpungan Grobogan ini Diamankan Polisi

MuriaNewsCom, BloraAparat Polsek Cepu, Blora terpaksa mengamankan seorang pengemudi mobil yang melintas di wilayah tersebut. Gara-garanya, pengemudi Isuzu Panter warna biru ini kedapatan membawa puluhan botol berisi miras jenis arak didalam kendaraannya.

Pengemudi mobil dengan nomor polisi K 8775 CD yang mengangkut miras itu bernama Arafika Durian. Pria berusia 36 tahun itu diketahui beralamat di Kampung Plumpungan, Desa Banjardowo, Kecamatan Kradenan, Grobogan yang dikenal sebagai sentra home industri arak.

Penangkapan tersangka berawal informasi adanya pengedar miras yang akan melintasi wilayah Cepu. Berbekal informasi ini, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan akhirnya menghadang kendaraan itu saat melintas dijalan By Pas Cepu dekat SP4 Wonorejo.

Saat diperiksa, dalam mobil terdapat puluhan botol plastik berisi miras jenis arak. Botol berisi miras dimasukkan dalam karung dan disembunyikan dibawah jok belakang.

Jumlah miras keseluruhan ada 76 botol. Tiap botol berisi 1,5 liter miras.

“Berkat Informasi dari masyarakat kita kemudian lakukan penghadangan dan berhasil mengamankan pengemudi mobil yang membawa miras. Dari keterangan sementara, puluhan botol miras ini akan di setorkan ke toko maupun warung remang-remang yang ada di sekitar Kecamatan Cepu. Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, Rabu (18/4/2018).

Ia mengatakan, sesuai perintah Kapolres, pihaknya memang masih terus melakukan razia miras di seluruh pelosok Cepu. Hal ini untuk mencegah munculnya korban jiwa akibat minuman miras oplosan seperti di kota-kota lain dan menekan gangguan kamtibmas.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...