Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Penggerebekan Pabrik Miras di Kudus Sedot Perhatian Bupati, Ini Tanggapannya

MuriaNewsCom, Kudus – Penggerebakan pabrik minuman keras (miras) yang sempat menghebohkan warga di Desa Prambatan Lor, Kecamatan Kaliwungu Selasa (17/4/2018) mendapat tanggapan Bupati Kudus, Musthofa.

Orang nomor satu di Kudus mengapresiasi kerja kepolisian yang berhasil membongkar pabrik miras tersebut. Untuk itu, ia mengajak masyarakat berperan serta untuk membrantas perederan minumam keras di masyarakat.

“Saya selaku Kepala Daerah bersama Pak Asisten, Dinas Satpol PP mengajak seluruh masyarakat menghindari miras. Kalau ada yang tahu ada miras beredar di Kudus silahkan laporkan. Info sekecil apapun akan sangat membantu,” papar Bupati Kudus H. Muathofa Rabu (18/4/2018).

Hanya, ia memastikan penggerebekan tersebut tidak ada kaitannya menjelang bulan Ramadhan. Melainkan upaya dari intansi terkait untuk menegakan Perda No 12/2004 tentang Minuman Beralkohol.

“Kalau Ramdhan dan tidak Ramadhan bagi saya itu sama ya. Kalau Ramadhan kan setiap tahun sekali dilaksanakan, namun kalau melaksanakan perda kan harus tetap dijalankan terus menerus,” lanjut dia.

Lebiha lanjut,  Musthofa berharap peran kepala desa selaku pemangku pemerintahan desa untuk selalu mengawasi lingkungan masyarakatnya. Bahkan dirinya juga meminta peran aktif kantib ditingkat kecamatan.

“Kami melarang kepala desa untuk terlibat dalam pembuatan atau penyimpanan meminuman keras. Kepala desa juga wajib menginformasikan ada hal-hal yang berada di lingkungannya. Serta untuk lebih meningkatkan peran  kantib ditingkat kecamatan untuk selalu menjaga kondisi, ” pungkas dia.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...