Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tugu PKK di Tengah Kota Jepara Akan Dipugar

MuriaNewsCom, Jepara – Tugu PKK (Lilin) yang ada di tengah kota Jepara akan dipugar ulang. Hal itu untuk menyelaraskan dengan konsep City Walk.

Hal itu dijelaskan oleh Ngadimin Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Jepara. Menurutnya, posisi tugu tersebut kini agak condong ke sebelah barat.

“Dengan penataan City Walk seperti ini, membuat posisi tugu tersebut agak condong ke barat. Nah dengan pemugaran ini kami akan menengahkan kembali posisinya selaras dengan penataan jalan,” urainya, Rabu (18/4/2018).

Dirinya menuturkan, bentuk tugu baru masih akan mengadopsi yang lawas. Tugas pokok dan fungsi PKK masih tetap dituliskan dalam bangunan baru.

Adapun dimensi tugu baru memiliki tinggi dua meter dan berdiameter 4 meter. Selain itu, bangunan baru akan dilengkapi dengan tanaman serta lampu hias.

“Dananya diambil dari APBD, besarnya Rp 200 juta sepaket dengan penataan city walk. Adapun sistemnya penunjukan langsung,” tuturnya.

Adapun total nilai pembangunan City Walk yang kini telah rampung dikerjakan, bernilai sekitar Rp 8 miliar.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...