Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

5 Warga Korban Kebakaran di Jomblang Blora Terima Bantuan dari Pemprov Jateng

MuriaNewsCom, BloraUcapan terima kasih disampaikan warga Desa Jomblang, Kecamatan Jepon kepada Bupati Blora Djoko Nugroho. Pernyataan itu disampaikan warga saat Djoko didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Blora Sri Rahayu menyerahkan bantuan dana tanggap darurat pada warga yang sebelumnya jadi korban kebakaran, Senin (16/4/2018).

Peristiwa kebakaran di Desa Jomblang terjadi 4 September 2017 lalu. Dalam peristiwa itu ada 5 rumah warga ludes terbakar. Masing-masing milik Suwarno, Slamet Edi Susilo, Suwaji, Kasto dan Sumijan.

“Maturnuwun Pak Gubernur, Pak Bupati dan BPBD yang sudah mengupayakan dan menyerahkan bantuan ini. Semoga Allah membalas kebaikan semuanya. amiin,” ucap Sumijan, salah satu korban kebakaran, usai menerima bantuan.

Penyerahan bantuan yang dilangsungkan di lokasi kebakaran juga disaksikan sejumlah pejabat. Antara lain, Kepala Satpol PP Blora Anang Sri Danaryanto, Camat Jepon Free Bayu Alamanda, Kades Jomblang Wawan Heri Subakir dan tokoh masyarakat setempat.

Kalak BPBD Blora Sri Rahayu menerangkan, dana bantuan darurat kepada korban kebakaran yang diberikan senilai Rp 75 juta untuk lima orang keluarga korban kebakaran. Masing-masing menerima sejumlah Rp 15 juta dalam bentuk rekening Bank Jateng. Bantuan itu berasal dari Gubernur Jawa Tengah melalui BPBD Jawa Tengah atas pengajuan dari BPBD Kabupaten Blora.

“Setelah kejadian kebakaran yang melanda 5 rumah warga di Desa Jomblang, kita langsung menyusun berita acara bencana kebakaran dan mengajukan bantuan Pemprov Jateng. Setelah turun, bantuannya langsung kami serahkan,” jelasnya.

Bupati Blora Djoko Nugroho berpesan agar dana bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik. Utamanya untuk memperbaiki rumah dan melengkapi perabotan yang diperlukan.

“Semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban para korban kebakaran. Dana bantuannya ada di rekening Bank Jateng. Jadi nanti jenengan bisa mencairkan kesana. Kersane ngertos Bank nggih Mbah,” kata Djoko.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...