Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siap-Siap! Juli Nanti, Bioskop di Pati Bakal Dibuka

MuriaNewsCom, Pati – Diperkkirakan pada Juli mendatang, bioskop yang berada di Pasar Pragola Pati, resmi dioperasikan. Sesuai dengan konsepnya, akan ada dua fasilitas studio yang nantinya bisa digunakan menonton oleh warga Bumi Mina Tani.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati Riyoso mengatakan, dengan adanya bioskop tersebut, rencananya nama pasar yang semua “Pasar Pragola,” akan dirubah menjadi Plaza Pragola.

”Perubahan nama itu sudah kami godok bersama dengan Bupati Pati Haryanto. Tetapi, pergantian nama itu tidak serta-merta juga mengganti fungsi awal pasar,” ungkapnya, Selasa (17/4/2018).

Dia menambahkan, penambahan fasilitas bioskop dimaksudkan untuk menarik pengunjung agar dapat meramaikan pasar. Bioskop akan ditaruh pada lantai dua pasar pragola, sementara untuk lantai bagian bawah, fungsinya tetap sama, yakni untuk promosi produk-produk unggulan  Kabupaten Pati.

”Konsep awal pasar pragola adalah untuk mempromosikan produk unggulan Pati. Adapun tambahan bioskop, itu hanya pemanis saja. Semua masih sama, penataan dan juga fasilitas untuk produk-produk tetap sama. Hanya lantai atas saja yang berubah,” imbuhnya.

Dia menambahkan, lantai atas memang tak bisa lagi digunakan sebagai tempat menggelar pertemuan atau rapat-rapat. Namun Pasar Pragolo tetap bisa digunakan untuk kegiatan semacam pertemuan atau acara yang bersifat tak tertutup.

”Masyarakat tidak perlu hawatir. Studio bioskop ada sendiri, untuk ruang pertemuan juga sudah kami siapkan. Jadi, konsepnya tetap sama, tidak ada perubahan,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...