Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Haryanto Resmikan Sekretariat IDI Cabang Pati

MuriaNewsCom, Pati – Bupati Pati Haryanto meresmikan kantor sekretariat Ikatan Doter Indonesia (IDI) Cabang Pati. Diharapkan, dengan adanya sekretariat tersebut mampu memicu semangat para dokter untuk menjalankan profesinya dengan baik.

“Dalam rangka mencipta masyarakat yang sehat di Kabupaten Pati, maka para dokter yang tergabung di IDI ini harus mampu mensinergikan pikirannya, mengamalkan apa yang sudah menjadi sumpah profesinya,” ungkap haryanto saat memberikan sambutan, Senin (16/4/2018).

Menurutnya, sekretariat dengan bentuk rumah adat jawa itu, menjadi ciri khas tersendiri bagi IDI cabang Pati. Meskipun profesinya seorang dokter, tetapi tidak meninggalkan adat kejawen. Ini juga bentuk partisipasi IDI untuk nguri-uri budaya jawa.

Selain itu, dia juga menekankan bahwa tenaga dokter sangat dibutuhkan, baik di rumah sakit daerah maupun rumah sakit swasta. Tujuannya adalah untuk menyehatkan khalayak dan memberikan pemahaman kepada mereka bahwa, kesehatan adalah sangat penting.

“Kami harap, totalitas dalam bekerja harus benar-benar di jaga. Dokter adalah profesi yang mulia, karena termasuk tugas kemanusiaan. Kalau itu dilakukan dengan baik, Insya Allah akan menjadi amal ibadah yang tidak ada putusnya,” tegas Haryanto.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Pati, Edi Siswanto mengaku senang dengan diresmikannya Sekretariat IDI. Dia bersama dengan anggota yang lainnya berjanji akan mengunakan amanah tersebut dengan baik, terlebih untuk menjaga kesehatan bersama.

“Ini sudah lama kami nantikan, dan akhirnya terpenuhi dan hari ini secara langsung joglo IDI telah diresmikan oleh Bupati Pati. Dokter adalah profesi kami, jadi kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut untuk selalu berbagai dan melayani masyarakat,” tandasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...