Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Duh, Pencetakan Kartu Pengunjung Perpustakaan Daerah Terkendala Tinta

MuriaNewsCom, Kudus – Perpustakaan Daerah Kabupaten Kudus masih terkendala dalam pencetakan kartu pengunjung. Hal itu dikarenakan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan masih keterbatasan jumlah tinta cetak kartu pengunjung.

Kasi Pengembangan Perpustakaan Abdul Rochim menjelaskan tinta yang digunakan untuk mencetak kartu pengunjung menggunakan tinta tertentu. Sehingga dalam melayani pendaftaran kartu pengunjung terbilang lamban.

“Kita menggunakan tinta khusus,  jadi kalau jadi pas tintanya ada.  Karena tinta tersebut hanya mampu mencetak 120 kartu pengunjung,  dan harga tintanya mahal,” papar kepada MuriaNewsCom Senin (16/4/2018).

Hanya, prosedur untuk memiliki kartu pengunjung sudah sangat mudah. Pengunjung cukup mengumpulkan fotocopy Kartu Tanda Penduduk, Kartu Pelajar,  atau KK kepada petugas perpustakaan.

“Bahkan kalau tidak sempet ke Perpustakaan Daerah, pengunjung mendaftar bisa melalui via WA,  dengan mengirim poto dan data identitas saja,”  lanjutnya.

Ditambahkan dia, sebagai penunjang pengunjung perpustakaan daerah, Dari Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kudus terus melalukan peningkatan fasilitas.

“Di perpustakaan kita sudah dilengkapi dengan AC, ruang khusus bagi anak anak, dan internet bagi pengunjung, ” paparnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kudus untuk berbondong-bondong memanfaatkan Perpustakaan Daerah.” Kita tidak ada batasan untuk siapa saja,  untuk warga Kudus atau bahkan luar daerah Kudus untuk mempersilahkan memanfaatkan fasilitas Perpustakaan Kabupaten Kudus, ” pungkasnya.

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...