Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

371 Orang Tua Pendaftar Polri di Grobogan Diminta Tidak Percaya Oknum Calo

0 661

MuriaNewsCom, Grobogan – Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq meminta agar para siswa yang lolos seleksi awal penerimaan anggota Polri agar berhati-hati terhadap oknum yang ingin memetik keuntungan dari momen ini. Yakni, oknum yang menjanjikan bisa meloloskan siswa sebagai anggota Polri.

“Saya minta agar tidak percaya pada oknum-oknum seperti ini. Kalau didatangi oknum seperti itu tolong laporkan pada kami,” tegasnya usai acara penandatanganan pakta integritas penerimaan Akpol, brigadir, dan tamtama Polri tahun 2018 yang di aula Jananuraga Polres Grobogan, Jumat (13/4/2018).

Menurutnya, dari ribuan pelamar yang masuk hanya 371 orang yang lolos seleksi tahap awal. Mereka ini ada 8 orang yang melamar Akpol, 330 pelamar bintara dan 33 pelamar tamtama.

Dikatakan, penandatangan pakta integritas tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel, dan humanis. Oleh sebab itu, jika ditemukan pelanggaran dan kecurangan, agar segera dilaporkan.

“Kalau ada indikasi kecurangan segera laporkan kepada kami. Akan langsung diberi tindakan tegas. Sebab, kami ingin proses penerimaan ini bersih, transparan, juga humanis. Dalam rekrutmen ini harus clear and clean,” tegas Choiron.

Ditegaskan, dalam proses seleksi, para calon anggota Polri harus percaya kepada kemampuan diri masing-masing. Doa dan upaya keras, akan membuahkan hasil yang maksimal.

Penandatanganan pakta integritas dilakukan antara Kapolres Grobogan, panitia seleksi, orang tua serta pelamar yang lolos seleksi awal. Selanjutnya, semua siswa yang lolos seleksi awal ini nantinya akan menjalani tes lanjutan di Akpol Semarang. Untuk itu, mereka semua dihimbau untuk mempersiapkan diri karena proses seleksi lanjutan berlangsung lebih ketat.

Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.