Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Siapkan Ratusan Personel Amankan Kampanye Terbuka

MuriaNewsCom, Kudus – Polres Kudus menyiapkan ratusan personel untuk amankan kampanye terbuka yang akan mulai digelar pada Minggu (15/4/2018). Hal itu guna menjaga kondusifitas Kota Kretek selama gelaran pesta demokrasi berlangsung.

Ihwal tersebut dikatakan oleh Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning, Kamis (12/4/2018). Menurutnya, pengerahan pasukan dilakukan dengan melihat massa yang berkumpul pada kampanye terbuka.

“Kita siapkan pengamanan sesuai dengan massa. Kita siapkan 300 an personel, plus personel dari Kodim 0722/Kudus,” katanya.

Baca Juga: Kampanye Terbuka Paslon Cabup-Cawabup Kudus 2018 Dimulai Hari Minggu Tanggal 15 April

Menurutnya, Polres Kudus telah siap menghadapi segala kemungkinan yang mungkin terjadi pada kampanye terbuka. Dikatakan Gurning, personelnya telah mendapatkan latihan jauh-jauh hari sebelum perhelatan kampanye rapat terbuka terselenggara.

Hingga hari ini, pihaknya belum menerima izin terkait penyelenggaraan rapat terbuka, yang rencananya digelar pada akhir pekan ini. “Ya kita masih menunggu terkait pengajuan izin itu. Idealnya tiga hari sebelum pelaksanaan,” urainya.

Disamping kesiapan petugas, ia menyebut agar seluruh paslon Cabup-Cawabup Kudus mampu mengendalikan massa pendukung. Pihaknya mengimbau agar peserta kampanye terbuka tetap mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kalau menggunakan motor kami imbau tetap memakai helm, tidak menggunakan knalpot brong agar tak mengganggu pengguna lain,” pungkasnya

Editor: Supriyadi

Comments
Loading...